Text
The Politics of Comprehensive School Reforms: Cleavages and Coalitions
Mengapa sistem sekolah terstruktur secara berbeda di berbagai negara?. Politik Reformasi Sekolah Komprehensif mengkaji pertanyaan ini melalui analisis mendalam tentang politik pendidikan di Jerman dan Norwegia selama periode ekspansi pendidikan pascaperang. Dengan menggunakan kerangka teori Rokkanian, buku tersebut berpendapat bahwa politik pendidikan hanya dapat dipahami berdasarkan perpecahan, atau perpecahan politik, yang membentuk kepentingan, ideologi, dan kecenderungan aktor untuk bekerja sama dengan siapa mereka ingin bekerja sama – atau tidak. Buku ini menganalisis perpecahan lintas sektoral yang terkait dengan agama, geografi, bahasa, anti-komunisme, dan gender dan mendemonstrasikan bagaimana sosial demokrat Norwegia dan demokrat Kristen Jerman membangun koalisi yang berhasil dengan memobilisasi dukungan dari berbagai kelompok sosial. Diteliti secara ekstensif dan dapat diterapkan secara luas, buku ini berkontribusi pada literatur interdisipliner tentang politik pendidikan dan bidang penelitian kesejahteraan komparatif dan rezim pendidikan.
No copy data
No other version available