Bagaimana Filsafat Bahasa Biasa (OLP) dapat membantu kita memahami puisi?. Menentang pengecualian ucapan puitis sebagai parasit oleh John L. Austin, Philip Mills mengeksplorasi bagaimana puitika kontemporer memperluas tujuan dan ruang lingkup OLP. Melalui analisis puisi Prancis dan Amerika yang menafsirkan kembali konsep-konsep seperti illokusi, perlokusi, dan permainan bahasa, Mills mengembang…
Buku akses terbuka ini bertujuan untuk menutup kesenjangan penelitian yang kritis dalam memahami seberapa sering remaja berbahasa Jerman bersentuhan dengan bahasa Inggris melalui berbagai saluran media, seperti televisi, buku, atau internet, dan bagaimana kontak ini mempengaruhi kompetensi bahasa Inggris pelajar. Selain itu, proyek penelitian ini mengeksplorasi pengaruh latar belakang keluarga …
Buku akses terbuka ini menyajikan studi tentang penggunaan bahasa di Indonesia, dengan fokus pada anak-anak dan remaja. Buku ini melaporkan perkembangan penggunaan bahasa untuk produksi narasi dan dalam ranah budaya populer dan praktik budaya tradisional di Indonesia. Melalui studi yang mencakup kohesi dalam produksi narasi, bahasa dalam iklan radio, praktik penamaan dan rumusan larangan dalam …
Para ahli bahasa komputasi dan peneliti pembelajaran mendalam yang mengembangkan vektor kata bergantung terutama pada ketersediaan korpora besar yang terus meningkat dan komputer dengan mesin komputasi GPU dan TPU yang sangat paralel, dan fokus mereka adalah memberikan kemampuan bahasa alami kepada komputer untuk aplikasi praktis seperti penerjemahan mesin atau menjawab pertanyaan. Ahli bahasa …
Volume akses terbuka ini menawarkan perspektif baru yang berharga tentang pertanyaan tentang bagaimana mobilitas, lokasi, dan pencelupan dalam dunia fisik dapat meningkatkan pengajaran dan pembelajaran bahasa kedua. Volume ini melakukannya melalui beragam studi empiris tentang bahasa, literasi, dan pembelajaran budaya dalam lanskap linguistik wacana publik yang terlihat dan terdengar. Ditulis d…
Pengajaran bahasa Spanyol yang dimediasi teknologi menawarkan gambaran luas tentang penelitian terkini dan strategi pengajaran mengenai integrasi teknologi dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Spanyol. Terstruktur dalam tiga belas bab penting, buku ini merupakan peta jalan yang dirancang bagi para profesional bahasa untuk secara efektif menggabungkan teknologi ke dalam lingkungan pembelajar…
Koleksi ini membahas tentang penerjemahan dan interpretasi dari berbagai perspektif yang beragam namun saling melengkapi, dalam dialog dengan karya penting Theo Hermans. Sebagai tokoh fundamental di bidang ini, keterlibatan ilmiah Hermans dengan penerjemahan mencakup beberapa bidang utama, termasuk sejarah penerjemahan, metafora, norma, etika, ideologi, metodologi, dan rekonseptualisasi kritis …
Koleksi inovatif ini mengkaji pertanyaan-pertanyaan kunci tentang keragaman bahasa dan multilingualisme yang terjadi melalui perdebatan kontemporer dalam psikolinguistik dan sosiolinguistik. Untuk memperkuat percakapan interdisipliner tentang tema-tema ini, setiap bab ditulis bersama oleh dua peneliti yang berbeda, yang seringkali belum pernah menulis bersama sebelumnya. Efek gabungannya adalah…
Buku ini memberikan analisis dan deskripsi unik tentang tantangan linguistik yang dihadapi oleh siswa sekolah saat mereka berpindah dari sekolah dasar ke sekolah menengah, sebuah transisi besar, yang dihadapi beberapa siswa secara emosional dan akademis. Studi ini: • memanfaatkan korpus khusus berisi 2,5 juta kata dari materi tertulis dan rekaman kelas yang ditranskripsi, yang disediakan oleh…
Why is it that some ways of using English are considered "good" and others are considered "bad"? Why are certain forms of language termed elegant, eloquent or refined, whereas others are deemed uneducated, coarse, or inappropriate? Making Sense of "Bad English" is an accessible introduction to attitudes and ideologies towards the use of English in different settings around the world. Outlining …