Pengajaran bahasa Spanyol yang dimediasi teknologi menawarkan gambaran luas tentang penelitian terkini dan strategi pengajaran mengenai integrasi teknologi dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Spanyol. Terstruktur dalam tiga belas bab penting, buku ini merupakan peta jalan yang dirancang bagi para profesional bahasa untuk secara efektif menggabungkan teknologi ke dalam lingkungan pembelajar…
Koleksi ini membahas tentang penerjemahan dan interpretasi dari berbagai perspektif yang beragam namun saling melengkapi, dalam dialog dengan karya penting Theo Hermans. Sebagai tokoh fundamental di bidang ini, keterlibatan ilmiah Hermans dengan penerjemahan mencakup beberapa bidang utama, termasuk sejarah penerjemahan, metafora, norma, etika, ideologi, metodologi, dan rekonseptualisasi kritis …
Koleksi inovatif ini mengkaji pertanyaan-pertanyaan kunci tentang keragaman bahasa dan multilingualisme yang terjadi melalui perdebatan kontemporer dalam psikolinguistik dan sosiolinguistik. Untuk memperkuat percakapan interdisipliner tentang tema-tema ini, setiap bab ditulis bersama oleh dua peneliti yang berbeda, yang seringkali belum pernah menulis bersama sebelumnya. Efek gabungannya adalah…
Buku ini memberikan analisis dan deskripsi unik tentang tantangan linguistik yang dihadapi oleh siswa sekolah saat mereka berpindah dari sekolah dasar ke sekolah menengah, sebuah transisi besar, yang dihadapi beberapa siswa secara emosional dan akademis. Studi ini: • memanfaatkan korpus khusus berisi 2,5 juta kata dari materi tertulis dan rekaman kelas yang ditranskripsi, yang disediakan oleh…
Why is it that some ways of using English are considered "good" and others are considered "bad"? Why are certain forms of language termed elegant, eloquent or refined, whereas others are deemed uneducated, coarse, or inappropriate? Making Sense of "Bad English" is an accessible introduction to attitudes and ideologies towards the use of English in different settings around the world. Outlining …
This collection showcases a multivalent approach to the study of literary multilingualism, embodied in contemporary Nordic literature. While previous approaches to literary multilingualism have tended to take a textual or authorship focus, this book advocates for a theoretical perspective which reflects the multiplicity of languages in use in contemporary literature emerging from increased glob…
The time has come for human cultures to seriously think, to severely conceptualize, and to earnestly fabulate about all the nonhuman critters we share our world with, and to consider how to strive for more ethical cohabitation. Reconfiguring Human, Nonhuman and Posthuman in Literature and Culture tackles this severe matter within the framework of literary and cultural studies. The emphasis of t…
Buku ini memperkenalkan konsep pengajaran bahasa berbasis tugas (TBLT) kepada para pembaca, yaitu pendekatan pengajaran dan pembelajaran bahasa yang berpusat pada peserta didik dan berdasarkan pengalaman. Berdasarkan premis bahwa peserta didik bahasa dapat meningkatkan penguasaan bahasa kedua (SLA) mereka melalui keterlibatan dalam tugas-tugas komunikatif yang memaksa mereka untuk menggunakan b…
Karya ini merupakan puncak dari kolaborasi selama delapan belas tahun antara Ken Hale dan Samuel Jay Keyser dalam studi sintaksis unsur leksikal. Karya ini menguji hipotesis bahwa perilaku unsur leksikal dapat dijelaskan dalam bentuk sejumlah kecil prinsip yang sangat sederhana. Secara khusus, unsur leksikal diasumsikan memproyeksikan konfigurasi sintaksis yang didefinisikan hanya pada dua rela…
Bahasa Indonesia: Lebih unggul daripada buku lain tentang subjek yang pernah saya lihat. Saya dapat melihatnya digunakan sebagai teks kelas atau referensi untuk teori terkini dalam fonologi bahasa isyarat. Buku ini dimaksudkan sebagian untuk menyediakan titik masuk bagi ahli bahasa dan ilmuwan kognitif yang tidak mengetahui bahasa isyarat ke dalam studi fonologi bahasa isyarat. Pada saat yang s…