Text
Physiology Question-Based Learning; Cardio, Respiratory and Renal Systems
Buku ini merupakan publikasi pertama dari lebih dari satu dekade penyelenggaraan dan penyelenggaraan Inter-Med School Physiology Quiz (IMSPQ) di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara ini sekarang menjadi acara fisiologi besar dan pada IMSPQ ke-12 tahun 2014 yang lalu, kami mengumpulkan 88 tim sekolah kedokteran dari 23 negara yang berkumpul untuk mengikuti kegiatan yang memacu adrenalin dan merangsang fisiologi selama 2 hari. Pertanyaan-pertanyaan fisiologi yang diajukan dalam kompetisi adalah fokus dari IMSPQ. Di atas pertarungan persahabatan untuk memperebutkan Challenge Trophy (dinamai untuk menghormati Prof A Raman, profesor fisiologi Malaysia pertama di University of Malaya), acara IMSPQ adalah inti untuk belajar dan menikmati fisiologi. IMSPQ adalah pengalaman ujian yang sangat berharga di mana mahasiswa fisiologi dari berbagai kurikulum dari berbagai negara dievaluasi dalam waktu yang sama. Wawasan yang berharga telah diperoleh dari sebuah studi tentang jawaban-jawaban yang salah yang umum diberikan terhadap pertanyaan-pertanyaan fisiologi yang diajukan baik dalam sesi kuis diam, tertulis, maupun lisan di hadapan para peserta secara langsung. Buku ini menyaring beberapa konsep dan prinsip fisiologi utama yang merupakan bagian dari tantangan IMSPQ. Tiga sistem, kardiovaskular, pernapasan, dan ginjal tercakup, termasuk topik terintegrasi yang mensintesis mekanisme homeostatis penting dari fisiologi antarorgan. Buku ini tidak hanya ditujukan untuk persiapan tim yang sedang bersiap-siap menghadapi acara IMSPQ. Pertanyaan-pertanyaan dan penjelasan yang diberikan, akan menjadi sumber daya untuk memahami fisiologi karena menyoroti kerangka kerja dan pilar-pilar utama pengetahuan fisiologi dalam setiap sistem. Pertanyaan-pertanyaan ini akan memberikan fondasi yang baik bagi para siswa untuk membangun saat mereka terus mengejar keajaiban fisiologi manusia. Penghargaan saya kepada Thijs van Vlijmen, yang sejak pertemuan pertama kami, menyadari kegunaan dari pemanfaatan IMSPQ untuk sebuah buku yang bermanfaat dan sangat antusias dalam memproduksi seri Pembelajaran Berbasis Pertanyaan Fisiologi (Pq-BL) ini. Murid saya, Adlina Athilah Abdullah, menggambar jantung, paru-paru, dan ginjal yang bermekaran dengan bunga-bunga yang indah (dan ilustrasi lain dalam teks) yang memperkenalkan tiga cabang PqBL ini. Pada iMSPQ ke-12, kami memiliki lebih dari seratus pendidik fisiologi yang mendampingi tim siswa mereka. Saya berharap buku ini juga akan menjadi alat bantu pengajaran yang baik bagi para dosen dalam semua upaya pendidikan mereka untuk mengkomunikasikan fisiologi dengan baik.
No copy data
No other version available