Text
Planning and Designing Effective Metrics
Dari semua alat peningkatan organisasi yang ada, metrik bagi saya adalah yang paling banyak diminta, disalahpahami, ditakuti, dan berguna. Mendefinisikan metrik dari tingkat yang tinggi mengharuskan saya untuk memberikan Anda Apa, Mengapa, Kapan, Di mana, Siapa, dan Bagaimana. Apa Bagi saya, metrik adalah sarana untuk menceritakan kisah yang lengkap untuk tujuan meningkatkan sesuatu. Biasanya, idenya adalah untuk meningkatkan sebuah organisasi. Namun, terkadang, Anda ingin fokus untuk meningkatkan suatu proses. Pada akhirnya, apa pun yang Anda tingkatkan harus selaras dengan peningkatan yang membantu organisasi. Metrik adalah alat untuk perbaikan. Berdasarkan sifatnya, metrik menggunakan berbagai tingkat informasi untuk menceritakan sebuah cerita. Meskipun saya selalu berusaha untuk membuat cerita ini komprehensif, namun hampir tidak mungkin untuk menangkap semuanya. Dalam banyak kasus, saya mencoba untuk menangkap cukup banyak hal yang penting untuk membantu peningkatan. Metrik mempengaruhi upaya perbaikan dengan membantu Anda menentukan apa yang salah sejak awal, seberapa baik upaya Anda bekerja (apakah Anda meningkatkan dan apakah Anda meningkatkan sebanyak yang Anda inginkan?), dan seperti apa lingkungan baru setelah perubahan. Saya katakan "perubahan" karena perbaikan membutuhkan perubahan. Perubahan itu tidak harus drastis. Ini bisa berarti Anda melakukan sesuatu yang baru, berhenti melakukan sesuatu, atau melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda. Namun, perbaikan tidak akan terjadi tanpa adanya perubahan.
No copy data
No other version available