OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

UPA PERPUSTAKAAN UNEJ | NPP. 3509212D1000001

  • Home
  • Admin
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Postformal Education; A Philosophy for Complex Futures
Bookmark Share

Text

Postformal Education; A Philosophy for Complex Futures

Gidley, Jennifer - Personal Name;

"Pendidikan postformal" mengacu pada filosofi pendidikan yang melampaui sistem pendidikan tradisional dan formal. Ini adalah konsep yang mengakui perlunya pembelajaran sepanjang hayat dan pengembangan keterampilan di dunia yang selalu berubah dan kompleks. Filosofi pendidikan ini dirancang untuk mempersiapkan individu menghadapi tantangan dan ketidakpastian di masa depan. Berikut adalah beberapa poin penting tentang pendidikan postformal: (1). Pembelajaran Sepanjang Hayat: Pendidikan postformal menekankan bahwa pembelajaran tidak terbatas pada sekolah formal tetapi berlanjut sepanjang hidup seseorang. Ini mengakui bahwa individu perlu beradaptasi, memperoleh keterampilan baru, dan tetap diperbarui di dunia yang berubah dengan cepat. (2). Masa Depan yang Kompleks: Filosofi tersebut mengakui bahwa masa depan menjadi semakin kompleks karena kemajuan teknologi, globalisasi, dan perubahan sosial. Oleh karena itu, ini berfokus pada mempersiapkan individu untuk menavigasi kompleksitas ini secara efektif. (3). Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah: Pendidikan postformal sangat menekankan pada pengembangan pemikiran kritis dan keterampilan memecahkan masalah. Dalam masa depan yang kompleks, individu perlu menganalisis situasi, membuat keputusan yang tepat, dan memecahkan masalah yang rumit. (4). Kemampuan beradaptasi: Filosofi mengakui pentingnya kemampuan beradaptasi. Ini mendorong individu untuk fleksibel dan terbuka terhadap perubahan, karena pekerjaan dan tantangan di masa depan mungkin memerlukan adaptasi yang konstan. (5). Peluang Belajar yang Beragam: Pendidikan postformal mendorong peluang belajar yang beragam di luar ruang kelas tradisional. Ini mungkin termasuk kursus online, pembelajaran mandiri, lokakarya, dan pengalaman dunia nyata. (6). Pendekatan Interdisipliner: Mengingat kompleksitas masa depan, pendidikan postformal sering mengadopsi pendekatan interdisipliner, memungkinkan individu untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan dari berbagai bidang. (7). Pembelajaran yang Dipersonalisasi: Ini berfokus pada pembelajaran yang dipersonalisasi, menyesuaikan pendidikan dengan kebutuhan dan minat individu. Pendekatan ini dapat membantu individu mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan tujuan dan aspirasi spesifik mereka. (8). Menumbuhkan Ketahanan: Pendidikan postformal mengakui pentingnya membangun ketahanan pada individu. Ini termasuk mengembangkan kecerdasan emosional, mengatasi kesulitan, dan menjaga kesehatan mental dan emosional. (9). Perspektif Global: Ketika dunia menjadi lebih saling berhubungan, pendidikan postformal sering kali mempromosikan perspektif global. Ini mendorong individu untuk memahami dan terlibat dengan komunitas global dan tantangannya. (10). Pengarahan Diri Sendiri: Dalam pendidikan postformal, individu diharapkan lebih bertanggung jawab atas pembelajarannya sendiri. Pendekatan mandiri ini memberdayakan peserta didik untuk menetapkan tujuan mereka sendiri dan membuat pilihan terkait jalur pendidikan mereka. Jadi, secara keseluruhan pendidikan postformal adalah filosofi yang membahas kebutuhan akan pembelajaran berkelanjutan dan pengembangan keterampilan untuk berkembang di masa depan yang kompleks dan terus berkembang. Ia mengakui bahwa pendidikan tradisional mungkin tidak cukup dan bahwa individu harus proaktif dalam membentuk perjalanan belajar mereka sendiri.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
Critical Studies of Education (CSOE)
Call Number
371.46 GID p
Publisher
Ultimo, NSW, Australia : Springer International Publishing., 2016
Collation
-
Language
English
ISBN/ISSN
978-3-319-29069-0
Classification
371.46
Content Type
text
Media Type
computer
Carrier Type
online resource
Edition
3
Subject(s)
Bimbingan belajar
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Jennifer M. Gidley
Other Information
Cataloger
Erwin
Source
https://link.springer.com/10.1007/978-3-319-29069-0
Validator
-
Digital Object Identifier (DOI)
-
Journal Volume
-
Journal Issue
-
Subtitle
-
Parallel Title
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Postformal Education; A Philosophy for Complex Futures
Comments

You must be logged in to post a comment

OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?