Text
Practical Enterprise Software Development Techniques; Tools and Techniques for Large Scale Solutions
Tujuan dari buku ini adalah untuk membahas dan menyediakan sumber daya tambahan untuk topik dan teknologi yang mungkin ditinggalkan oleh kurikulum universitas saat ini. Beberapa program atau profesor mungkin menyentuh beberapa topik ini sebagai bagian dari kelas, tetapi secara individual sebagian besar tidak layak untuk kelas khusus, dan secara kolektif mencakup beberapa alat dan praktik yang harus digunakan selama karir pengembang perangkat lunak. Penggunaan alat dan topik ini tidak wajib, tetapi menerapkannya akan memberi siswa pemahaman yang lebih baik tentang sisi praktis pengembangan perangkat lunak. Selain itu, beberapa alat dan topik ini adalah barang "ekstra" yang dicari oleh pemberi kerja untuk pengalaman bekerja atau memiliki pemahaman dasar. Dalam diskusi dengan manajer perekrutan industri dan perekrut teknologi, penulis telah berulang kali diberitahu bahwa lulusan perguruan tinggi baru, meskipun memiliki pengetahuan teoretis untuk dipekerjakan, seringkali kurang dalam bidang yang lebih praktis seperti sistem kontrol versi, keterampilan pengujian unit, teknik debugging, menafsirkan persyaratan bisnis, dan lain-lain. Ini bukan untuk mengurangi atau menurunkan pengajaran institusional, hanya untuk menunjukkan bahwa ada alat dan teknik yang merupakan bagian dari pengembangan perangkat lunak perusahaan yang tidak sesuai dengan batas-batas lingkungan pendidikan. Pengetahuan tentang hal ini dapat memberi pembaca keuntungan dibandingkan mereka yang tidak terbiasa dengannya. Panduan ini akan membahas topik-topik tersebut dan lebih banyak lagi dalam upaya untuk mengisi kesenjangan praktis. Dalam beberapa kasus, topiknya sangat berat; dalam kasus lain, diskusi sebagian besar merupakan survei metode atau diskusi teori. Siswa yang telah mengikuti panduan ini harus memiliki sarana untuk berbicara secara cerdas tentang topik-topik ini dan ini diharapkan akan memberikan keuntungan di bidang pencarian pekerjaan. Meskipun tidak mungkin untuk mencakup semua alat dan teknologi, yang tercakup dalam panduan ini adalah contoh representatif yang baik dari apa yang digunakan dalam industri saat ini. Di luar aspek teoretis ilmu komputer adalah aspek praktis dari implementasi aktual; ranah inilah yang coba dibongkar oleh buku ini. Ada beberapa "topik de jour" yang telah ditinggalkan; ini dengan desain. Untuk mencakup setiap teknologi dan teknik yang muncul akan dengan cepat membanjiri pembaca dan dapat memiliki efek terlalu menekankan mode yang lewat. Juga, pengembangan perusahaan biasanya diatur oleh arsitek dan manajer risiko; dalam pikiran mereka, teknologi baru secara inheren berisiko dan, oleh karena itu, perubahan dalam perusahaan terjadi secara relatif lambat. Buku ini mencoba untuk tetap berpegang pada teknik, alat, dan konsep yang menjadi dasar pengembangan di perusahaan; jika ini dipahami, maka melapisi alat baru di atasnya seharusnya mudah dilakukan. Singkatnya, diharapkan panduan pendamping ini akan membantu lulusan dan bahkan karyawan yang relatif baru mengatasi masalah "kurangnya pengalaman praktis" dengan menjadi lebih akrab dengan praktik standar industri dan alat umum. Volume ini tidak dapat membuat para ahli, tetapi setidaknya dapat memberikan pengetahuan sepintas yang cukup sehingga pembaca dapat mendiskusikan dasar-dasar setiap topik selama wawancara. Dengan sedikit latihan dan eksplorasi sendiri, siswa harus menyadari bahwa melengkapi pendidikan teoretis yang sangat baik dengan teknik praktis diharapkan akan terbukti bermanfaat tidak hanya dalam menulis perangkat lunak yang lebih baik saat di sekolah tetapi juga memberikan keuntungan saat di luar sekolah dan mencari pekerjaan.
No copy data
No other version available