Text
Practicing Critical Pedagogy; The Influences of Joe L. Kincheloe
Apa yang terlihat jelas melalui Praktik Pedagogi Kritis: Pengaruh Joe L. Kincheloe, serta teks/situs lainnya (Teaching Joe L. Kincheloe, International Journal of Critical Pedagogy, dan The Freire Project), adalah dampak mendalam Joe, warisannya yang abadi, dan lebih kuat lagi panggilannya untuk hadir/berpikir / melakukan, untuk solidaritas kritis. Kedalaman intelektual dan maksud pedagogisnya selalu sangat jelas, bahkan dalam beberapa menit pertama pertemuan awal. Banyak dari kita yang menjadi murid dan koleganya merasakan tekad untuk melanjutkan pekerjaan ini. Institusi yang kita navigasikan menarik kita untuk menjadi kurang dari intelektual publik yang kita butuhkan, tidak memenuhi praksis yang adil, dan sering merasa kacau atas konsekuensinya. Ini adalah masa-masa sulit tidak hanya bagi lembaga pendidikan k - pendidikan tinggi tetapi juga bagi kaum muda di ruang sosial/publik dan bagi siapa pun yang berpikir kiri dari kanan. Ada rasa kembalinya McCarthyisme dalam banyak hal. Suasana tegang saat kita meluncur lebih jauh ke dalam politik regresif dan tingkat pengungkapan publik baru yang sebelumnya tak terduga. Saya yakin Joe akan dengan tergesa-gesa menulis, meneliti, dan berbicara tentang masalah ini dan dengan ramah mengundang kami untuk menulis bersamanya, secara kritis mempermasalahkan masalah ini, dan meramalkan apa yang akan terjadi selanjutnya, dan bersama-sama jalur pedagogis baru akan terwujud. Wawasannya, serta bakatnya yang luar biasa dalam memobilisasi kita semua, sangat dirindukan. Mempraktikkan Pedagogi Kritis mengaktifkan dan memperjelas kebutuhan untuk memberlakukan apa dan bagaimana kita tahu, mengingatkan kita untuk tetap teguh menuju keadilan. Mempraktikkan Pedagogi Kritis juga merangkum perpaduan unik antara kerendahan hati dan urgensi Joe. Salah satu yang juga digarisbawahi adalah Critical Pedagogy: Where Are We Now? Di sana dia menjelaskan ketegangan dalam pedagogi kritis sebagai sebuah bidang dan memperingatkan bahwa perpecahan komunitas disiplin dapat menjadi kerugiannya, komunitas yang tidak mampu kita beli dan komunitas yang secara tidak sengaja memberikan lebih banyak kekuatan pada perspektif arus utama. Dalam refleksi jujur ini, Joe menjabarkan panggilan bangun yang penting, seperti seruan Maxine Greene untuk kesadaran luas dalam kehidupan sehari-hari. Kita juga tidak bisa bersembunyi di balik ketidaktahuan; Deborah Britzman dengan jelas menyatakan bahwa hal itu tidak memberikan keamanan, dan dia menyarankan agar kita siap untuk terus menjalin hubungan antara praktik pedagogis dan masalah keadilan. Joe (2007) mencatat: Saya selalu kagum dengan betapa cepatnya dunia berubah, percepatan laju perubahan, dan perluasan kekuatan kekuasaan. Mengingat dinamika seperti itu, tidak dapat dibayangkan bahwa pedagogi kritis tidak akan terus berkembang, berubah untuk memenuhi kebutuhan yang ditimbulkan oleh keadaan baru dan belum pernah terjadi sebelumnya challenges...In keadaan mengerikan seperti itu kita membutuhkan pedagogi kritis lebih dari sebelumnya. Di mana kita sekarang? [Kami] Terjepit di antara batu ideologis dan tempat keras hegemonik dengan audiens yang relatif kecil. Saya percaya pedagogi kritis mengandung kekuatan imajinatif, intelektual, dan pragmatis untuk membebaskan kita dari keadaan itu. Pelarian seperti itu sangat penting untuk kelangsungan hidup tidak hanya pedagogi kritis tetapi juga bagi manusia sebagai spesies. (40) Ini membawa saya kembali ke karya yang menarik dalam Mempraktikkan Pedagogi Kritis: Pengaruh Joe L. Kincheloe. Tanpa diragukan lagi, ini sepenuhnya melibatkan, mengilustrasikan, dan memetakan kontribusi intelektual, pedagogi, dan persahabatan Joe yang luar biasa di seluruh dunia. Buku ini memikat sekaligus mengajak pembaca untuk mengejar dan berkomitmen pada hal-hal yang mungkin melalui hubungan praksis, welas asih, dan kesetaraan.. Ini tampaknya merupakan refleksi dari dampak Joe L. Kincheloe dan kontribusinya pada pedagogi kritis, serta diskusi tentang tantangan dan pentingnya pedagogi kritis dalam lanskap pendidikan dan sosial kontemporer. Pengaruh Joe L. Kincheloe dalam mempraktikkan pedagogi kritis sangat penting dalam konteks pendidikan kritis dan teori pendidikan. Joe L. Kincheloe adalah seorang ilmuwan pendidikan Amerika yang dikenal karena kontribusinya dalam pengembangan pedagogi kritis. Dia telah memberikan pandangan dan kerangka kerja yang mempengaruhi banyak praktisi pendidikan dan peneliti di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa poin penting yang terkait dengan pengaruh Joe L. Kincheloe dalam mempraktikkan pedagogi kritis: (1). Keterlibatan dalam Pendidikan Kritis: Joe L. Kincheloe adalah seorang pendukung kuat pendidikan kritis, yang mendorong para praktisi untuk melibatkan siswa dalam pemikiran kritis, pertanyaan, dan pemahaman mendalam tentang isu-isu sosial, budaya, dan politik. (2). Pengembangan Teori Pedagogi Kritis: Kincheloe telah mengembangkan teori pedagogi kritis yang mendalam dan kontekstual. Dia mengajarkan pentingnya mempertimbangkan konteks sosial dan budaya ketika merancang pendekatan pendidikan kritis. (3). Prinsip Kesetaraan dan Keadilan: Salah satu poin penting dalam pemikiran Kincheloe adalah pentingnya kesetaraan dan keadilan dalam pendidikan. Ia mendorong praktisi pendidikan untuk berkomitmen pada pemahaman dan tindakan yang mendukung kesetaraan dan keadilan dalam pembelajaran. (4). Kritik terhadap Dominasi Budaya: Kincheloe memperjuangkan pemahaman kritis terhadap dominasi budaya dan media massa dalam pendidikan. Ia mengajarkan bagaimana mendekonstruksi pesan dan narasi yang mendukung struktur sosial yang tidak adil. (5). Pemikiran Interdisipliner: Kincheloe mendorong pendekatan interdisipliner dalam pendidikan, yang memungkinkan siswa untuk menjelajahi berbagai perspektif dan pengetahuan yang beragam. (6). Pengaruh Global: Pengaruh Kincheloe dalam mempraktikkan pedagogi kritis mencapai skala global. Ia memiliki pengaruh yang kuat di berbagai negara dan konteks pendidikan. (7). Karya-Karya dan Publikasi: Karya-karya Kincheloe, seperti buku-buku dan artikel-artikelnya, telah menjadi sumber penting bagi mereka yang tertarik dalam mempraktikkan pedagogi kritis. Ia telah menyumbangkan pemikiran dan kerangka kerja yang berharga dalam literatur pendidikan. (8). Praktisi dan Pendidik: Pengaruh Kincheloe tidak hanya memengaruhi peneliti, tetapi juga praktisi pendidikan. Banyak pendidik yang menggunakan prinsip-prinsip pedagogi kritis yang dikembangkan oleh Kincheloe dalam pendekatan mereka untuk mengajar. Jadi, Pengaruh Joe L. Kincheloe dalam mempraktikkan pedagogi kritis telah membantu membentuk pandangan tentang pendidikan yang lebih inklusif, kritis, dan berorientasi pada keadilan. Karya-karyanya terus menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang yang berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif dalam dunia pendidikan. Singkatnya, bagian ini merayakan warisan Joe L. Kincheloe di bidang pedagogi kritis, menggarisbawahi relevansi pedagogi kritis yang sedang berlangsung dalam mengatasi tantangan kontemporer, dan menyerukan kepada para pendidik untuk secara aktif terlibat dalam dialog dan tindakan kritis untuk mempromosikan keadilan dan kesetaraan dalam pendidikan. dan masyarakat.
No copy data
No other version available