Text
Pro Android Wearables; Building Apps for Smartwatches
Pro Android Wearables merinci cara mendesain dan membuat aplikasi Android Wear untuk jenis perangkat wearable Android yang baru dan unik, seperti jam tangan pintar Google Android, yang menggunakan Watch baru. Faces API, serta fitur pemantauan kesehatan dan fitur keren lainnya seperti altimeter dan kompas.Inilah saatnya untuk meningkatkan keterampilan dan pengalaman pengembangan aplikasi Android 5 Wear Anda ke tingkat yang lebih tinggi dan mendapatkan pengalaman ke dunia perangkat keras yang benar-benar baru. --> Selamat datang di buku Android Wearables Pro, di mana Anda akan belajar cara mengembangkan aplikasi untuk perangkat jam tangan pintar. Akan ada buku lanjutan berjudul Pro Android IoT (Internet of Things), yang akan membahas API Android lainnya seperti Android TV, Android Auto, dan Android Glass, jadi dalam buku ini saya hanya bisa fokus pada penjelajahan pasar perangkat jam tangan pintar. Alasan mengapa jam tangan pintar, bersama dengan perangkat iTV, terus meledak adalah kasus ekonomi dasar. Sekarang ada lusinan produsen, termasuk merek jam tangan tradisional, seperti Citizen, Rolex, Casio, Tag Heuer, Timex, dan Fossil, yang membuat jam tangan pintar, serta semua raksasa elektronik konsumen utama, termasuk Sony, Samsung, LGE, ASUS, Huawei, dan Motorola, yang kini memiliki banyak model jam tangan pintar. Ini menghasilkan persaingan yang sangat besar, yang menurunkan harga, membuat proposisi nilai ini sulit untuk diperdebatkan. Saya Google mencari jam tangan Android Wear hari ini dan menemukan dua jam tangan pintar paling mengesankan, Motorola MOTO 360 dan ASUS ZenWatch, dengan harga kurang dari $200. Untuk komputer di pergelangan tangan Anda, dibuat dengan emas mawar dan kulit anak sapi (ZenWatch) atau gelang baja karbon hitam yang cantik (MOTO), itu adalah harga yang sangat masuk akal. Saya berharap jam tangan pintar berkisar dari $150 hingga $450 dan terus menghasilkan peningkatan penjualan di masa mendatang, sambil menambahkan resolusi layar (480 hingga 640 piksel), inti prosesor (dua hingga empat), dan memori sistem (1 hingga 2 GB). Buku ini akan membahas cara mengembangkan aplikasi untuk pasar jam tangan pintar yang meledak, dan ini mencakup Watch Faces API baru yang dirilis oleh Google yang memungkinkan pengembang membuat aplikasi mereka sebagai desain tampilan jam itu sendiri! Karena untuk itulah jam tangan digunakan, saya akan membahas Watch Faces API secara mendetail, sehingga aplikasi jam tangan pintar Anda dapat menawarkan fungsinya kepada pengguna sekaligus memberi tahu mereka waktu, tanggal, cuaca, aktivitas, notifikasi, dan sebagainya. Anda akan mempelajari cara menggunakan Layanan Google Play dan membuat aplikasi Android Wear yang memiliki komponen yang berjalan di jam tangan pintar Anda, serta di ponsel cerdas atau tablet, yang disebut aplikasi aktivitas pendamping. Bab 1 membahas konsep dan pertimbangan desain Android Wear dan wearable, sebelum Anda menyiapkan workstation produksi Wear, termasuk IDE, SDK, dan aplikasi Pengembangan Konten Media Baru Anda di Bab 2. Saya akan membahas fitur-fitur baru Android Wear di Bab 3, sebelum Anda mempelajari tentang IntelliJ IDEA, dan membuat dasar untuk proyek Wear Anda di Bab 4. Di Bab 5 Anda akan menyiapkan IntelliJ IDEA, juga dikenal sebagai Android Studio, untuk kesiapan produksi, dengan memastikan semua SDK dan emulator mutakhir dan membuat AVD yang akan digunakan untuk pengujian tampilan jam bulat atau persegi. Di Bab 6, Anda akan bersiap untuk memulai pengkodean dengan melihat API Tampilan Jam Android dan semua fungsionalitas serta pertimbangan desain UI-nya. Di Bab 7, Anda benar-benar akan membuat kode kelas Watch Face Service dan Watch Face Engine. Ini mendorong infrastruktur Tampilan Jam yang akan Anda tempatkan di bab-bab berikutnya. Di Bab 8, Anda akan menerapkan Mesin Pengatur Waktu Tampilan Jam, mempelajari kelas Waktu dan Zona Waktu, serta menerapkan objek BroadcastReceiver untuk mengelola implementasi kelas (objek) ini. Di Bab 9, Anda akan menerapkan metode API Tampilan Jam inti yang mengontrol gaya rendering tampilan jam dan pemrosesan peristiwa yang berbeda. Di Bab 10 Anda akan belajar tentang grafik vektor dan cara "merender" desain pada tampilan jam tangan pintar menggunakan metode onDraw (), dan di Bab 11 Anda akan belajar tentang grafik raster dan cara menggunakan objek bitmapdraw bersama dengan aset bitmap PNG32 untuk menambahkan citra digital ke desain jam tangan pintar Anda. Dalam Bab 12 Anda akan mempelajari teknik pencitraan digital yang memungkinkan Anda mengoptimalkan jumlah warna yang digunakan untuk mengakomodasi batasan warna tampilan jam tangan pintar yang berbeda, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil paling fotorealistik untuk desain aplikasi jam tangan pintar Anda. Di Bab 13, Anda akan mempelajari tentang API Google Mobile Services (GMS) dan cara mengakses Layanan Google Play sehingga aplikasi Wear Anda dapat melakukan lebih banyak hal daripada yang dapat mereka lakukan menggunakan API Android dan Android Wear asli. Di Bab 14, Anda akan menerapkan API Data Android Wear dalam kode Anda untuk membuat kelas Utilitas Tampilan Jam untuk mengelola pengaturan pengguna Anda. Di Bab 15, Anda akan mempelajari cara menyiapkan lingkungan pengujian untuk perangkat keras dunia nyata dan mempelajari tentang Android Debug Bridge, atau ADB, serta cara menerapkan driver perangkat USB untuk perangkat keras Anda. Di Bab 16, Anda akan mempelajari cara menangani penghentian API dan pembaruan kode pemanggilan kelas dan metode, saat Anda menghapus kelas Time yang tidak digunakan lagi dan menggantinya dengan kode kelas Calendar dan GregorianCalendar untuk membuat aplikasi Anda lebih efisien. Terakhir, Bab 17 membahas API IoT Android dan fitur Wear API lainnya yang perlu dipertimbangkan untuk aplikasi jam tangan pintar Anda, seperti pengenalan suara dan pelacakan lokasi masing-masing menggunakan API Ucapan dan GPS. Dengan informasi dalam buku ini, Anda akan siap mengembangkan aplikasi jam tangan pintar menggunakan Android Wear dan Android Watch Faces APIs!
No copy data
No other version available