Text
Problem Solving in Mathematics Education
Survei mutakhir dalam penelitian tentang pemecahan masalah matematika. Membahas pekerjaan para peneliti kunci di bidang tersebut. Menyoroti arah potensial untuk penelitian di masa depan. ;;; Pemecahan masalah matematika telah lama dipandang sebagai aspek penting dari matematika, pengajaran matematika, dan pembelajaran matematika. Ini telah menanamkan kurikulum matematika di seluruh dunia dengan panggilan untuk pengajaran pemecahan masalah serta pengajaran matematika melalui pemecahan masalah. Dan dengan demikian, telah menarik bagi para peneliti pendidikan matematika selama bidang kita ada. Lebih relevan lagi, pemecahan masalah matematika telah berperan dalam setiap konferensi ICME, dari tahun 1969 hingga pertemuan yang akan datang di Hamburg, di mana pemecahan masalah matematika akan berada paling terpusat dalam karya Studi Topik 19: Pemecahan Masalah dalam Pendidikan Matematika. Buklet ini diterbitkan pada kesempatan Kelompok Studi Topik ini. Untuk tujuan ini, kami telah mengumpulkan empat ringkasan yang melihat empat dimensi pemecahan masalah matematika yang berbeda, namun saling terkait. Ringkasan pertama, oleh Regina Bruder, adalah pandangan bernuansa heuristik untuk pemecahan masalah. Gagasan heuristik ini dibawa ke dalam ringkasan Peter Liljedahl, yang secara khusus melihat perkembangan heuristik yang mengarah ke aspek pemecahan masalah yang semakin kreatif. Ini diikuti oleh ringkasan Luz Manuel Santos Trigo yang memperkenalkan kita pada pemecahan masalah dalam dan dengan teknologi digital. Ringkasan terakhir, oleh Uldarico Malaspina Jurado, mendokumentasikan maraknya problem posing dalam bidang pendidikan matematika pada umumnya dan literatur pemecahan masalah pada khususnya. Masing-masing ringkasan ini merujuk secara kritis dan sentral pada karya George Pó Bagi para peneliti yang diinisiasi, ini tidak mengherankan. Karya mani para peneliti ini terletak pada akar pemecahan masalah matematika. Namun, yang menarik adalah beragam cara di mana masing-masing dari empat kontribusi yang disebutkan di atas memanfaatkan, dan memposisikan, karya-karya ini agar sesuai dengan skema yang lebih besar dari ringkasannya masing-masing. Ini tidak hanya berbicara tentang kedalaman dan luasnya karya-karya berpengaruh ini, tetapi juga keragaman yang dapat ditafsirkan dan digunakan dalam memperluas pemikiran kita tentang pemecahan masalah.
No copy data
No other version available