Text
Progress in Hybrid RANS-LES Modelling; Papers Contributed to the 5th Symposium on Hybrid RANS-LES Methods, 19-21 March 2014, College Station, A&M University, Texas, USA
Termotivasi oleh kebutuhan komputasi industri yang mendesak, pendekatan simulasi turbulensi sesuai permintaan yang secara bijaksana menggabungkan keunggulan Reynolds-Averaged Navier-Stokes (RANS) dan Large Eddy Simulation (LES), yang secara luas diklasifikasikan sebagai metode hibrida RANS-LES, telah mengalami perkembangan yang pesat selama dekade terakhir. Terlepas dari upaya terbaik para peneliti turbulensi di seluruh dunia, masih banyak tantangan yang masih ada, terutama yang berkaitan dengan ketahanan dan penerapan pada aliran teknik yang kompleks. Diakui bahwa peningkatan dan pengembangan lebih lanjut diperlukan sebelum metode hybrid RANS-LES dapat menjadi alat Computational Fluid Dynamics (CFD) terdepan untuk aplikasi praktis. Simposium Metode Hybrid RANS-LES (HRLM) merupakan forum internasional penting yang memberikan penekanan khusus pada metode hybrid. Tujuan utama dari rangkaian simposium ini adalah untuk menyatukan para peneliti dari universitas dan lembaga penelitian, serta insinyur industri, manajer R&D, dan konsultan, untuk melaporkan dan mendiskusikan perkembangan dan aplikasi terbaru dari pemodelan dan metode simulasi penyelesaian turbulensi yang canggih. Simposium HRLM sebelumnya telah memainkan peran penting dan unik dalam mengkomunikasikan aktivitas dan kemajuan terkini di lapangan. Buku ini berisi kontribusi yang dipresentasikan pada Simposium ke-5 tentang Metode Hybrid RANS-LES (HRLM-5), yang berlangsung di College Station, Texas, Amerika Serikat, pada tanggal 18-21 Maret 2014. Simposium HRLM sebelumnya diadakan di Stockholm (Swedia, 2005), Corfu (Yunani, 2007), Gdansk (Polandia, 2009), dan Beijing (Cina, 2011). Diharapkan buku ini dapat menjadi sumber informasi dan inspirasi yang berguna untuk kemajuan lebih lanjut dalam pemodelan penutupan turbulensi teknik. Simposium HRLM-5 mencakup empat kuliah undangan oleh K. Hanjalic (Delft University of Technology), P. Spalart (Boeing), V. Yakhot (Boston University), dan B. Basara (AVL), dan 43 makalah yang dikontribusikan yang membahas topik-topik berikut ini: metode simulasi dan pemodelan penyelesaian turbulensi yang baru, metode RANS-LES hibrida yang lebih baik (termasuk pendekatan DES-type dan Embedded LES), studi komparasi metode pemodelan yang berbeda, isu-isu numerik yang berhubungan dengan pemodelan, dan aplikasi industri. Semua makalah yang disertakan dalam buku ini, yang berjumlah 40 makalah, telah melalui proses validasi. Simposium HRLM-5 diselenggarakan bersama oleh Texas A&M University dan Konsorsium Proyek Go4Hybrid Uni Eropa. Keberhasilan simposium ini berkat dukungan dari para peserta dan, untuk penerbitan buku ini, para penulis yang diundang dan yang berkontribusi. Para anggota Komite Ilmiah dan sejumlah pakar eksternal bertugas untuk meninjau makalah lengkap, yang telah sangat membantu dalam meningkatkan kualitas buku ini. Kami berterima kasih kepada para ahli berikut ini yang telah meninjau naskah lengkap yang muncul dalam buku Simposium HRLM-5 ini: B. Aupoix, B. Basara, R.A. Bauerle, M. Braza, L. Davidson, S. Deck, S. Fu, M.K. Frendi, T. Gatski, M. Germano, K. Hanjalic, S. Jakirlic, J. Kok, D. Laurence, F. Menter, C. Mockett, C. Rumsey, P. Spalart, M. Streletes, F. Thiele, S. Wallin, dan V. Yakhot. Terakhir, para editor berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari tim penyelenggara lokal yang terdiri dari para mahasiswa Texas A&M University. Upaya mereka telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam menyukseskan Simposium ke-5 ini. Selain itu, kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsor perusahaan: AIRBUS, ANSYS, AVL, CFD Software GmbH, dan Rolls-Royce Ltd.
No copy data
No other version available