Text
Promoting Positive Youth Development; Lessons from the 4-H Study
Selama dekade terakhir, perspektif perkembangan pemuda positif (PYD) telah diadopsi oleh para peneliti yang mempelajari remaja, praktisi pembangunan pemuda, dan pembuat kebijakan yang peduli terhadap peningkatan peluang hidup kaum muda dan keluarga mereka. Buku ini menjelaskan penelitian tentang perkembangan pemuda yang memberikan bukti mengenai kebijakan dan program yang bertujuan untuk mendorong perkembangan positif (berkembang) di kalangan pemuda AS yang beragam. Dengan menggunakan bukti ini, penulis setiap bab dalam buku ini membuat rekomendasi khusus untuk inovasi kebijakan dan pemuda. program pembangunan. Banyak bukti mengenai perkembangan pemuda yang dibahas dalam buku ini berasal dari Studi 4-H tentang Perkembangan Pemuda Positif (PYD), sebuah studi longitudinal yang didukung oleh National 4-H Council dan Altria Corporation yang berlangsung selama hampir satu dekade. Oleh karena itu, buku ini menjelaskan konsep PYD, landasan teori Studi 4-H, dan metode Studi 4-H yang digunakan untuk mempelajari remaja. Secara khusus, kami membahas model Lima C dari PYD—yang melibatkan Kompetensi, Keyakinan, Koneksi, Karakter, dan Kepedulian—dan hubungan antara Lima C dan “C keenam” Kontribusi remaja terhadap diri sendiri, keluarga, sekolah, dan komunitas. Masing-masing bab dalam buku ini berfokus pada aspek spesifik perkembangan pemuda, seperti kekuatan pemuda (misalnya, pengaturan diri yang disengaja, keterlibatan di sekolah, dan harapan masa depan) atau sumber daya kontekstual yang, jika digabungkan dengan kekuatan pemuda, memberikan dasar PYD. Contoh dari aset ekologis ini adalah orang tua, teman sebaya, dan, tentu saja, program pengembangan remaja di luar sekolah. Di seluruh bab, penulis menjelaskan bagaimana integrasi kekuatan generasi muda dan sumber daya ekologi mendorong kemajuan dan, pada gilirannya, dikaitkan dengan “hasil” PYD seperti prestasi akademik, aspek pengembangan identitas remaja, keterlibatan warga negara yang positif dan aktif, kesehatan seksual, dan berkurangnya keterlibatan dalam penindasan. Bab terakhir dalam buku ini, oleh Suzanne Le Menestrel, mantan Pemimpin Program Nasional Divisi Pemuda dan 4-H di Institut Nasional Pangan dan Pertanian Departemen Pertanian AS, memberikan refleksi ilmiah mengenai penelitian tentang PYD, seperti yang diilustrasikan oleh Studi 4-H, dan membahas bagaimana penelitian pembangunan memberikan sarana penting untuk memajukan praktik berbasis bukti dan inovasi kebijakan untuk program pembangunan pemuda. Singkatnya, tujuan kami mengedit karya ini adalah untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan berkontribusi pada aplikasi berbasis bukti yang bertujuan untuk mempromosikan PYD di kalangan pemuda yang beragam. Harapan kami adalah bahwa buku ini akan menjadi sumber daya yang berguna bagi para pembuat kebijakan, praktisi, ilmuwan pembangunan terapan, dan anggota masyarakat yang tertarik pada penggunaan penelitian pembangunan yang berdasarkan teori dalam tindakan berbasis masyarakat yang dirancang untuk meningkatkan kehidupan generasi muda yang beragam. rakyat. Kami berterima kasih kepada banyak orang dan organisasi yang telah mewujudkan buku ini. Kami sangat berterima kasih kepada penulis bab-bab ini. Tingkat keahlian dan penguasaan mereka dalam bidang pengembangan pemuda disampaikan secara kaya dan menarik dalam buku ini. Kami juga mengucapkan terima kasih khusus kepada Suzanne Le Menestrel karena telah menulis bab penutup buku ini dan atas dukungan dan pengabdiannya selama bertahun-tahun sebagai Dewan Penasihat Studi 4-H. Kami juga berterima kasih kepada anggota Dewan Penasihat Studi 4-H lainnya— Drs. Dale A. Blyth, Universitas Minnesota; Lynne M. Borden, Universitas Arizona; Constance A. Flanagan, Universitas Wisconsin; Daniel F. Perkins, Universitas Negeri Pennsylvania; Michael J. Rovine, Universitas Negeri Pennsylvania; dan Linda Jo Turner, Universitas Missouri—dan khususnya kepada Profesor Alexander von Eye, dari Michigan State University, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat. Kolaborasi ilmiahnya yang bijaksana, mencerahkan, dan murah hati selama bertahun-tahun penelitian ini sangat penting bagi kami. Tentu saja, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan 4-H Nasional dan Altria Corporation atas kesempatan untuk melakukan penelitian yang dijelaskan dalam buku ini. Secara khusus, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Donald T. Floyd, Jr., mantan Presiden dan CEO Dewan 4-H Nasional, dan rekan-rekannya, Jennifer Sirangelo, Presiden dan CEO Dewan 4-H Nasional, dan Linda Jo Turner, pensiunan Konsultan Hubungan Yayasan di Dewan 4-H Nasional, atas keyakinan dan dukungan mereka yang tak kunjung padam terhadap pekerjaan yang terlibat dalam pelaksanaan Studi 4-H. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan finansial dari Philip Morris USA, sebuah perusahaan Altria, dan dukungan kolegial dari rekan-rekan Altria kami, termasuk Jennifer Hunter, Megan Witherspoon, Joel Schendel, dan Ed Largo. Tanpa Don, Jennifer, dan tim mereka, baik penelitian maupun bidang PYD tidak akan ada. Kami juga berterima kasih atas kontribusi Thrive Foundation of Youth of Menlo Park, CA, dan Direktur Eksekutif mereka sebelumnya, Carol Gray, dan rekan-rekannya, serta Nicole Taylor, Direktur Eksekutif saat ini, dan rekan-rekannya, untuk beberapa penelitian. dilaporkan dalam buku ini. Kami berterima kasih kepada Thrive Foundation atas pendanaannya untuk mengembangkan alat dan langkah-langkah bagi organisasi yang melayani pemuda berdasarkan temuan dari Studi 4-H. Para editor dan penulis buku ini sangat beruntung mendapatkan dukungan ilmiah yang luar biasa serta bimbingan intelektual dan editorial dari Profesor Roger J. R. Levesque, Indiana University, Editor seri Springer Advancing Responsible Adolescent Development. Kami merasa terhormat dan mendapat hak istimewa untuk menampilkan buku ini dalam serinya. Kami juga berterima kasih kepada Judy Jones, Editor Senior, Springer Publishing, atas dukungan dan bimbingan editorialnya yang bijaksana. Antusiasme dan komitmennya terhadap buku ini memungkinkan editor dan penulis menyelesaikan pekerjaan mereka dengan kualitas dan efisiensi. Jarrett M. Lerner, Managing Editor di Institute for Applied Research in Youth Development di Tufts, terlibat dengan buku ini sejak awal. Dia telah mengatur dan memajukan setiap aspek proses editorial dan produksi. Profesionalisme, pengetahuan, kapasitas organisasi, efisiensi, komitmen, dan semangat positifnya yang tak kenal lelah sangat penting bagi keberadaan, dan kontribusi apa pun, terhadap buku ini. Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang telah berpartisipasi dalam Kajian 4-H. Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja bersama mereka dan melaporkan perkembangan serta pencapaian mereka. Komitmen anak-anak muda dan orang tua mereka untuk berpartisipasi dalam proyek jangka panjang sangatlah luar biasa. Tentu saja, tanpa mereka buku ini tidak akan ada. Oleh karena itu, kami yakin sudah sepantasnya buku ini dipersembahkan kepada mereka.
No copy data
No other version available