OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

UPA PERPUSTAKAAN UNEJ | NPP. 3509212D1000001

  • Home
  • Admin
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Proof Patterns
Bookmark Share

Text

Proof Patterns

Joshi, Mark - Personal Name;

Pendekatan penulis dalam mengajar matematika murni melalui lensa "Pola Pembuktian" mencerminkan konsep pola desain dalam pemrograman. Dengan mengidentifikasi pola-pola umum dalam pembuktian matematika dan menyajikannya dengan contoh-contoh dari berbagai bidang matematika, buku ini bertujuan untuk memfasilitasi pembelajaran dan pemecahan masalah dalam matematika murni. Penekanan pada contoh konkrit dibandingkan konsep abstrak sejalan dengan keyakinan bahwa memahami pola dan konsep melalui objek konkrit lebih efektif untuk pembelajaran. Meskipun abstraksi diakui sebagai alat yang ampuh dalam matematika murni, buku ini sengaja menghindari definisi formal, dan berfokus pada pemahaman dan penerapan konkrit. Audiens sasaran diasumsikan memiliki pengetahuan dasar tentang bukti, namun mungkin memerlukan panduan dalam mengenali dan memanfaatkan pola bukti secara efektif. Buku ini berfungsi sebagai teks pembuktian kedua, yang bertujuan untuk memudahkan transisi pembaca ke bidang matematika murni yang lebih maju. Gaya presentasinya menghindari pendekatan tradisional dalam menyajikan teorema besar tanpa konteks, melainkan berfokus pada membangun hasil dari prinsip-prinsip dasar. Meskipun contoh diambil dari kombinatorik dan teori bilangan dasar, berbagai bidang matematika dibahas untuk menekankan universalitas pola pembuktian. Penulis mengakui kurangnya orisinalitas dalam hasil matematika yang disajikan namun berupaya memberikan perspektif segar pada presentasinya. Penamaan pola yang sebelumnya tidak disebutkan namanya merupakan upaya untuk berkontribusi pada wacana matematika, meskipun ada potensi ketidaksepakatan dengan nama-nama baru ini. Glosarium disertakan untuk pembaca yang mungkin memerlukan penyegaran tentang terminologi matematika, beserta klarifikasi mengenai penyertaan nol sebagai bilangan asli. Secara keseluruhan, buku ini mencerminkan filosofi pendidikan matematika penulis, yang dipengaruhi oleh pengalaman mereka dengan guru, siswa, dan rekan kerja. Pengakuan umpan balik dari rekan-rekan dan wasit menggarisbawahi sifat kolaboratif penyelidikan matematika dan pedagogi.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
510.712 JOS p
Publisher
Melbourne, VIC, Australia : Springer International Publishing., 2015
Collation
-
Language
English
ISBN/ISSN
978-3-319-16250-8
Classification
510.712
Content Type
text
Media Type
computer
Carrier Type
online resource
Edition
-
Subject(s)
Pengajaran Cabang-Cabang Matematika Tertentu
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Mark Joshi
Other Information
Cataloger
erwin
Source
https://link.springer.com/10.1007/978-3-319-16250-8
Validator
erwin
Digital Object Identifier (DOI)
-
Journal Volume
-
Journal Issue
-
Subtitle
-
Parallel Title
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Proof Patterns
Comments

You must be logged in to post a comment

OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?