OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

UPA PERPUSTAKAAN UNEJ | NPP. 3509212D1000001

  • Home
  • Admin
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psychometric Framework for Modeling Parental Involvement and Reading Literacy
Bookmark Share

Text

Psychometric Framework for Modeling Parental Involvement and Reading Literacy

Punter, Annemiek - Personal Name; Glas, Cornelis Anthonius Wilhelmus - Personal Name;

Misi Asosiasi Internasional untuk Evaluasi Prestasi Pendidikan (IEA) adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang sistem pendidikan di seluruh dunia dan menyediakan data berkualitas tinggi yang akan mendukung reformasi pendidikan dan menghasilkan pengajaran dan pembelajaran yang lebih baik di sekolah. Untuk mencapai tujuan ini, lembaga ini melakukan dan melaporkan studi-studi besar mengenai pencapaian siswa dalam bidang literasi, matematika, sains, kewarganegaraan, dan literasi digital. Kajian-kajian tersebut, terutama Tren Kajian Matematika dan Sains Internasional (TIMSS), Kajian Kemajuan dalam Kajian Membaca dan Literasi Internasional (PIRLS), dan Kajian Pendidikan Kewarganegaraan dan Kewarganegaraan Internasional (ICCS), sudah mapan dan telah menetapkan tolok ukur untuk studi internasional. studi banding di bidang pendidikan. Penelitian-penelitian tersebut telah menghasilkan kumpulan data yang luas yang mencakup prestasi siswa, yang dipilah dalam berbagai cara, serta banyak informasi kontekstual yang memiliki kekuatan penjelasan yang cukup besar. Banyaknya laporan yang dihasilkan dari mereka merupakan kontribusi berharga bagi korpus penelitian pendidikan. Meskipun laporan-laporan rinci ini sangat berharga, tujuan IEA untuk mendukung reformasi pendidikan memerlukan sesuatu yang lebih: pemahaman mendalam tentang sistem pendidikan dan banyak faktor yang mempengaruhi pembelajaran siswa memerlukan analisis mendalam terhadap kumpulan data global. IEA telah lama memperjuangkan analisis tersebut, dan memfasilitasi para peneliti dan pembuat kebijakan dalam melakukan analisis sekunder terhadap kumpulan data kami. Jadi kami menyediakan perangkat lunak seperti International Database Analyzer untuk mendorong analisis kumpulan data kami, mendukung berbagai publikasi termasuk jurnal peer-review— Large-scale Assessment in Education—yang didedikasikan untuk ilmu penilaian skala besar dan menerbitkan artikel yang mengacu pada ilmu penilaian skala besar. database penilaian berskala besar, dan menyelenggarakan konferensi penelitian internasional dua tahunan untuk memupuk pertukaran antar peneliti yang bekerja dengan data IEA. Rangkaian laporan tematik baru ini mewakili upaya lebih lanjut IEA untuk memanfaatkan kumpulan data unik kami, sehingga dapat memberikan informasi yang berguna bagi pembuat kebijakan dan peneliti. Setiap laporan akan berfokus pada topik tertentu dan akan diproduksi oleh tim yang terdiri dari para pakar terkemuka yang berdedikasi pada tema tersebut. Tim dipilih berdasarkan panggilan tender terbuka. Tujuannya adalah untuk melakukan dua panggilan seperti itu dalam setahun. Tender harus melalui proses peninjauan menyeluruh, begitu pula laporan yang dihasilkan. (Rincian lengkap tersedia di situs web IEA.) Laporan pertama ini didasarkan pada analisis sekunder data Kemajuan Studi Literasi Membaca Internasional (PIRLS), dan bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang pengaruh dukungan rumah untuk pembelajaran terhadap prestasi siswa. Dilakukan oleh para peneliti di University of Twente, Kerangka Psikometri untuk Memodelkan Keterlibatan Orang Tua dan Literasi Membaca merupakan tambahan yang berharga bagi penelitian yang sedang berkembang mengenai dampak keterlibatan orang tua dalam pendidikan, mengeksplorasi hubungan antara aspek keterlibatan orang tua dan literasi membaca siswa di seluruh dunia. negara, dengan tetap mempertimbangkan perbedaan budaya. Laporan ini harus memberikan kontribusi yang signifikan pada bidang yang jarang melakukan perbandingan lintas budaya dari perspektif triangulasi. Laporan tematik yang akan datang akan berfokus pada peran guru dan pengajar dalam kaitannya dengan hasil belajar siswa, dan pada persepsi mengenai keamanan sekolah dan lingkungan sekolah untuk pembelajaran serta dampaknya terhadap pembelajaran siswa.
Kirim masukan


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
IEA Research for Education
Call Number
150.15195 PUN p
Publisher
Enschede, Overijssel, Netherla : Springer International Publishing., 2016
Collation
-
Language
English
ISBN/ISSN
978-3-319-28064-6
Classification
150.15195
Content Type
text
Media Type
computer
Carrier Type
online resource
Edition
1
Subject(s)
Psikometrika
Psikometri
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Annemiek Punter, Cornelis Anthonius Wilhelmus Glas, Martina Regina Maria Meelissen
Other Information
Cataloger
erwin
Source
https://link.springer.com/10.1007/978-3-319-28064-6
Validator
erwin
Digital Object Identifier (DOI)
-
Journal Volume
-
Journal Issue
-
Subtitle
-
Parallel Title
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Psychometric Framework for Modeling Parental Involvement and Reading Literacy
Comments

You must be logged in to post a comment

OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?