OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

UPA PERPUSTAKAAN UNEJ | NPP. 3509212D1000001

  • Home
  • Admin
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Quadrilingual Education in Singapore; Pedagogical Innovation in Language Education
Bookmark Share

Text

Quadrilingual Education in Singapore; Pedagogical Innovation in Language Education

Silver, Rita Elaine - Personal Name; Heng, Wendy Danielle Bokhorst - Personal Name;

Bahasa adalah sarana dan media yang melaluinya orang, ras, dan bangsa berbagi informasi, gagasan, dan perasaan serta memberikan makna. Dan melalui berbagi seperti itu, identitas dan kesamaan dapat ditempa. Oleh karena itu, permasalahan yang berkaitan dengan kebijakan pendidikan bahasa dan sistem pendidikan bahasa sangatlah kompleks dan emosional bagi masyarakat mana pun, terutama masyarakat yang memiliki ras dan etnis yang berbeda. Selain itu, kebijakan bahasa dan sistem bahasa dalam pendidikan juga dipengaruhi oleh konteks geopolitik dan sejarah. Buku Pendidikan Empat Bahasa di Singapura ini merupakan buku ke-10 dalam seri Inovasi Pendidikan ini dan oleh karena itu merupakan tambahan penting dalam seri ini karena kebijakan bahasa merupakan landasan sistem pendidikan Singapura. Ini adalah buku yang ambisius. Meskipun sebagian besar literatur pendidikan bahasa berfokus pada bilingualisme, buku ini mengkaji pendidikan empat bahasa. Kebijakan bilingual atau “sistem pendidikan empat bahasa” Singapura saat ini (seperti yang dijelaskan oleh editor) sebenarnya merupakan inovasi kebijakan yang relatif baru, bahkan jika kita membandingkannya dengan sejarah modern Singapura yang relatif singkat, yaitu kurang dari 200 tahun. Meskipun pengajaran dua, atau lebih, bahasa 1 telah dimulai di sekolah-sekolah Singapura sejak tahun 1960an, kebijakan bahasa yang ada saat ini adalah mengadopsi bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di sekolah-sekolah dan pengajaran satu bahasa ibu lainnya kepada semua anak-anak Singapura secara formal. diperkenalkan pada akhir tahun 1970an dan baru sepenuhnya diterapkan secara universal di semua sekolah di Singapura pada akhir tahun 1980an. Perkembangan kebijakan bahasa Singapura selama 50 tahun terakhir memainkan peran penting dalam membentuk lingkungan bahasa yang ada di Singapura, khususnya keragaman dalam hal keyakinan, harapan, kompetensi bahasa, dan aspirasi orang dewasa Singapura (misalnya, orang tua, guru, atau pembuat kebijakan) , yang sangat mempengaruhi pembelajaran bahasa di dalam dan di luar sekolah. Dan konteks ini adalah bagaimana empat bidang utama (yaitu transisi, kompetensi, praktik, dan reformasi) yang menjadi dasar penyusunan buku ini harus dijadikan acuan. Meskipun konteks sosio-politik dan sejarah Singapura mungkin berbeda dari banyak sistem lain di seluruh dunia, kami yakin bahwa para peneliti, pelajar, praktisi, dan pembuat kebijakan di negara-negara lain – terutama mereka yang juga memiliki mimpi bilingual bahwa anak-anak mereka mahir berbahasa ibu dan bahasa lain, misalnya bahasa Inggris – akan menganggap berbagai studi kasus dalam buku ini relevan dan berguna. Fokus unik buku ini pada ruang kelas bahasa Inggris dan bahasa ibu Singapura – apa yang dibawa oleh siswa dan guru, apa yang mereka yakini, bagaimana mereka berperilaku dan belajar serta bagaimana perubahan dan inovasi terjadi – akan memberikan informasi berguna bagi pembaca untuk dikumpulkan dan dipelajari. menyimpulkan bagaimana keadaan dapat terjadi di ruang kelas pada ruang yang berbeda pada waktu yang berbeda, dengan aspirasi yang serupa. Fokus buku ini pada penelitian berbasis kelas, misalnya praktik pedagogi dan profil siswa, memberikan informasi empiris tentang bagaimana bahasa dalam pendidikan berkembang, dengan mempertimbangkan latar belakang empat bahasa siswa, ketika siswa dan guru berinteraksi di kelas. Oleh karena itu, kami mengucapkan selamat kepada para editor dan penulis buku ini karena dengan cerdik menangkap gambaran yang kaya dan rinci tentang perjalanan yang dilakukan oleh sistem bahasa dalam pendidikan Singapura. Dan karena sistemnya tidak statis tetapi terus berkembang, kami mendorong penulis untuk terus mempelajari dan meneliti sistem pendidikan empat bahasa Singapura, sehingga kebutuhan anak-anak untuk mampu mengekspresikan ide dan perasaannya, bekerja dengan orang-orang di sekitarnya secara produktif dan untuk belajar sepanjang hidup mereka dapat dipenuhi secara lebih efektif dan efisien.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
Education Innovation Series
Call Number
418.0071 SIL q
Publisher
Singapore : Springer International Publishing., 2016
Collation
-
Language
English
ISBN/ISSN
978-981-287-967-7
Classification
418.0071
Content Type
text
Media Type
computer
Carrier Type
online resource
Edition
-
Subject(s)
Inovasi dalam Metode Pengajaran Bahasa
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Rita Elaine Silver, Wendy Danielle Bokhorst-Heng
Other Information
Cataloger
erwin
Source
https://link.springer.com/10.1007/978-981-287-967-7
Validator
erwin
Digital Object Identifier (DOI)
-
Journal Volume
-
Journal Issue
-
Subtitle
-
Parallel Title
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Quadrilingual Education in Singapore; Pedagogical Innovation in Language Education
Comments

You must be logged in to post a comment

OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?