Text
Quest for World-Class Teacher Education?.; A Multiperspectival Study on the Chinese Model of Policy Implementation
Dengan menggunakan metode studi kasus dan Pendekatan Multiperspektif, volume ini menyajikan studi mendalam dan pionir tentang kebijakan pendidikan guru di Tiongkok sejak tahun 1990-an. Buku ini menyelidiki secara kritis proses implementasi yang rasional, dinamis, dan kompleks yang terjadi di tingkat kelembagaan mikro untuk transformasi lembaga pendidikan guru. Buku ini pertama-tama memperkenalkan latar belakang sosial politik dan budaya sistem pendidikan guru Tiongkok dan tantangannya dalam kondisi globalisasi, dan menggambarkan inisiatif nasional utama untuk membina guru yang berkualifikasi tinggi. Buku ini kemudian mengeksplorasi identitas guru baru di era peningkatan profesionalisme, mengungkap cara mereka mencerminkan reformasi pendidikan guru Tiongkok, dan menyaring alasan di balik tindakan kebijakan ini. Ini diikuti oleh presentasi analitis dari temuan studi kasus universitas normal provinsi, dengan fokus khusus pada bagian inti dari teka-teki implementasi seperti aliran kebijakan, dinamisme implementasi, pertemuan sosial politik dan budaya, dan hambatan kelembagaan dalam proses yang kompleks. Terakhir, buku ini mengupas rekomendasi dan implikasi utama bagi studi implementasi kebijakan dari kasus kebijakan Tiongkok, dan membangun Model Zhong-Yong Tiongkok dalam implementasi kebijakan, serta menyorot pandangan baru pada studi kebijakan reformasi pendidikan guru pada khususnya dan kebijakan publik pada umumnya, yang mungkin dapat ditransfer ke konteks sosial politik lain yang berupaya untuk membina guru kelas dunia dan mencapai keunggulan pendidikan di era global.
No copy data
No other version available