Text
R for Marketing Research and Analytics
Buku ini merupakan pengantar lengkap tentang kekuatan R bagi para praktisi riset pemasaran. Teks ini menjelaskan model statistik dari sudut pandang konseptual dengan sedikit matematika, dengan asumsi hanya memiliki pengetahuan dasar tentang statistik. Bab-bab praktis mempercepat kurva pembelajaran dengan meminta pembaca berinteraksi dengan R sejak awal. Topik inti meliputi bahasa R, statistik dasar, pemodelan linier, dan visualisasi data, yang disajikan secara menyeluruh sebagai bagian integral dari analisis. Bab-bab selanjutnya membahas topik yang lebih maju tetapi dimaksudkan agar dapat dipahami oleh semua analis. Bagian-bagian ini membahas regresi logistik, segmentasi pelanggan, pemodelan linier hierarkis, analisis keranjang pasar, pemodelan persamaan struktural, dan analisis gabungan dalam R. Teks ini secara unik menyajikan model Bayesian dengan pendekatan yang sangat kompleks, mendemonstrasikan dan menjelaskan metode Bayesian di samping analisis tradisional untuk analisis varians, model linier, dan analisis gabungan berbasis metrik dan pilihan. Dengan penekanan pada visualisasi data, penilaian model, dan pengembangan intuisi statistik, buku ini memberikan panduan bagi setiap analis yang ingin mengembangkan atau meningkatkan keterampilan dalam R untuk aplikasi pemasaran.
No copy data
No other version available