Text
RE-BECOMING UNIVERSITIES?. ; Higher Education Institutions in Networked Knowledge Societies
Buku ini memberikan gambaran umum tentang temuan utama dari proyek penelitian komparatif, Perubahan dalam Jaringan, Pendidikan Tinggi, dan Masyarakat Pengetahuan (CINHEKS). Tujuan utama dari proyek penelitian komparatif internasional ini adalah analisis tentang bagaimana lembaga pendidikan tinggi terhubung dalam masyarakat pengetahuan yang berbeda di dua wilayah utama dunia: Eropa dan Amerika Serikat. Proyek penelitian ini dilakukan di empat negara Eropa (Finlandia, Jerman, Portugal, dan Inggris Raya) dan di dua negara bagian berbeda di Amerika Serikat. Selain itu, selama penelitian berlangsung, tim dari Federasi Rusia bergabung dengan studi CINHEKS. Analisis ini secara kontekstual didasarkan pada analisis kebijakan komparatif yang difokuskan pada perkembangan dan pemahaman utama tentang ide-ide seputar istilah masyarakat pengetahuan, di semua negara yang bersangkutan. Elaborasi empiris ditetapkan melalui serangkaian studi berurutan, yang masing-masing membangun, secara bertahap, pada studi sebelumnya. Studi-studi ini mencakup profil kelembagaan lembaga pendidikan tinggi, studi kasus kelembagaan, dan survei komparatif internasional yang menyoroti jaringan sosial akademisi. Temuan penelitian memperluas pemahaman kita tentang perbedaan dan kesamaan dalam cara lembaga pendidikan tinggi dan akademisi individu terhubung dalam dan di antara masyarakat yang memahami diri mereka sebagai masyarakat pengetahuan. Buku ini memperkenalkan sintesis analitis baru, yang menegaskan masyarakat kontemporer telah berevolusi menjadi Masyarakat Pengetahuan yang Terjalin Jaringan. Secara metodologis, buku ini menantang dan meningkatkan standar pendekatan sebelumnya dalam pendidikan tinggi komparatif, dalam hal desain penelitian, pelaksanaan, dan meletakkan dasar bagi generasi baru penelitian pendidikan tinggi komparatif internasional.
No copy data
No other version available