Text
Learning to Quantify
Buku akses terbuka ini memberikan pengantar dan tinjauan umum tentang pembelajaran untuk mengukur (alias "kuantifikasi"), yaitu tugas melatih penaksir proporsi kelas dalam data tak berlabel melalui pembelajaran terbimbing. Dalam ilmu data, pembelajaran untuk mengukur merupakan tugas tersendiri yang terkait dengan klasifikasi namun berbeda darinya, karena memperkirakan proporsi kelas dengan hanya mengklasifikasikan semua data dan menghitung label yang ditetapkan oleh pengklasifikasi diketahui sering kali menghasilkan estimasi proporsi kelas yang tidak akurat ("bias"). Buku ini memperkenalkan pembelajaran untuk mengukur dengan melihat metode pembelajaran terbimbing yang dapat digunakan untuk melakukannya, pada langkah-langkah evaluasi dan protokol evaluasi yang harus digunakan untuk mengevaluasi kualitas prediksi yang dikembalikan, pada berbagai bidang aktivitas manusia di mana penggunaan teknik kuantifikasi dapat memberikan hasil yang lebih baik sehubungan dengan penggunaan teknik klasifikasi yang naif, dan pada topik-topik lanjutan dalam penelitian kuantifikasi. Buku ini cocok untuk para peneliti, ilmuwan data, atau mahasiswa PhD, yang ingin mengikuti perkembangan terkini dalam belajar mengukur, tetapi juga untuk para peneliti yang ingin menerapkan teknologi ilmu data ke bidang aktivitas manusia (misalnya, ilmu sosial, ilmu politik, epidemiologi, riset pasar) yang berfokus pada data agregat (“makro”) daripada data individu (“mikro”).
No copy data
No other version available