Text
Reliable reasoning; Induction and Statistical Learning Theory
Implikasi bagi filsafat dan ilmu kognitif dari perkembangan teori pembelajaran statistik. Dalam Penalaran yang Dapat Dipercaya, Gilbert Harman dan Sanjeev Kulkarni—seorang filsuf dan insinyur—berpendapat bahwa filsafat dan ilmu kognitif dapat memperoleh manfaat dari teori pembelajaran statistik (SLT), teori yang mendasari kemajuan terkini dalam pembelajaran mesin. Masalah filosofis induksi, misalnya, sebagian berkaitan dengan keandalan penalaran induktif, di mana keandalan suatu metode diukur berdasarkan persentase kesalahan yang diharapkan secara statistik—topik utama dalam teori pembelajaran statistik. Setelah membahas upaya filosofis untuk menghindari masalah induksi, Harman dan Kulkarni memberikan penjelasan yang sangat jelas tentang kerangka dasar teori pembelajaran statistik dan implikasinya terhadap penalaran induktif. Mereka menjelaskan dimensi Vapnik-Chervonenkis (VC) dari serangkaian hipotesis dan membedakan dua jenis penalaran induktif. Para penulis membahas berbagai topik dalam pembelajaran mesin, termasuk metode nearest-neighbor, jaringan saraf, dan mesin vektor pendukung. Terakhir, mereka menjelaskan penalaran transduktif dan menyarankan kemungkinan model baru penalaran manusia yang disarankan oleh perkembangan dalam teori pembelajaran statistik.
No copy data
No other version available