Text
Challenging perceptions of Africa in schools : critical approaches to global justice education
Buku ini menantang wacana pendidikan terkait pengajaran tentang Afrika di semua tingkat sistem pendidikan di Global Utara, dengan studi kasus khusus yang berfokus pada Republik Irlandia. Buku ini memberikan interogasi terhadap penyebaran citra dan pesan negatif tentang orang Afrika dan negara-negara Afrika serta dampaknya terhadap sikap dan persepsi anak-anak dan kaum muda. Buku ini mengeksplorasi bagaimana stereotip negatif yang dominan dapat ditentang di ruang kelas melalui pendekatan pendidikan yang didasarkan pada prinsip-prinsip solidaritas, saling ketergantungan, dan keadilan sosial. Buku ini berfokus pada premis bahwa narasi pendidikan yang ada tentang benua Afrika dan orang-orang Afrika berakar pada banyaknya persepsi rasial: benua yang 'miskin' yang bergantung pada 'kebaikan hati' dari Utara. Siklus negatif yang ditimbulkan sebagai akibat dari penggambaran tersebut tidak dapat diputus sampai para pendidik terlibat dengan masalah-masalah ini dan membawa pedagogi kritis dan berbasis penyelidikan ke dalam ruang kelas. Wawasan tentang tiga bidang pedagogis utama disediakan – pembelajaran aktif, menerjemahkan pemikiran kritis menjadi tindakan yang bermakna, dan mengembangkan kesadaran ras. Buku ini akan menarik bagi akademisi, peneliti, dan mahasiswa pascasarjana di bidang pendidikan dan pendidikan guru. Buku ini akan menarik bagi mereka yang terlibat dalam pekerjaan pemuda, serta pelatih pemuda kewarganegaraan antarbudaya dan global.
No copy data
No other version available