Text
Business models; innovation, digital transformation, and analytics
Sejak awal mula waktu, menjalankan bisnis melibatkan penggunaan logika yang menjadi dasar pengoperasian bisnis. Logika ini disebut model bisnis dalam ilmu manajemen, yang semakin berfokus pada isu-isu seputar model bisnis. Tren penelitian yang terkait dengan model bisnis meliputi penciptaan nilai, operasionalisasi rantai nilai, dan aspek sosial dan ekologis, serta inovasi dan transformasi digital. Model Bisnis: Inovasi, Transformasi Digital, dan Analisis mengkaji bagaimana inovasi, transformasi digital, dan komposisi nilai memengaruhi keberadaan dan pengembangan model bisnis. Buku ini dimulai dengan membahas pengembangan konseptual model bisnis dan membahas esensi inovasi dalam model tersebut. Bab-bab dalam buku ini menyelidiki bagaimana: • Model bisnis dapat menganalisis skenario transformasi digital • Elemen model bisnis individual memengaruhi ukuran kinerja terpilih serta bagaimana elemen tersebut signifikan bagi komposisi nilai perusahaan • Lingkungan memengaruhi profitabilitas model bisnis perusahaan dengan pertumbuhan tinggi • Model bisnis employer branding dipersepsikan oleh tenaga kerja generasi Z • Menerapkan model bisnis yang bertanggung jawab di perusahaan • Risiko siber tertangkap dalam model bisnis • Algoritma keputusan penting bagi analisis bisnis Buku ini merupakan kumpulan pengetahuan tentang penggunaan model bisnis dalam konteks aktivitas inovatif, transformasi digital, dan komposisi nilai. Buku ini berupaya menggabungkan teori dan praktik serta menawarkan pandangan tentang model bisnis yang saat ini digunakan di perusahaan, khususnya perusahaan dengan pertumbuhan tinggi, di berbagai negara di dunia dan menunjukkan prospek pengembangannya.
No copy data
No other version available