Text
The linguistic challenge of the transition to secondary school : a corpus study of academic language
Buku ini memberikan analisis dan deskripsi unik tentang tantangan linguistik yang dihadapi oleh siswa sekolah saat mereka berpindah dari sekolah dasar ke sekolah menengah, sebuah transisi besar, yang dihadapi beberapa siswa secara emosional dan akademis. Studi ini: • memanfaatkan korpus khusus berisi 2,5 juta kata dari materi tertulis dan rekaman kelas yang ditranskripsi, yang disediakan oleh sekolah mitra proyek; • menggabungkan pendekatan kuantitatif dan kualitatif terhadap data korpus untuk mengeksplorasi variasi linguistik di seluruh jenjang sekolah, register, dan mata pelajaran; • menjelaskan prosedur penyusunan dan analisis korpus bahasa akademis tertulis dan lisan, yang menunjukkan bagaimana perangkat korpus modern dapat diterapkan pada isu sosial dan pendidikan yang luas ini; • mengungkap perbedaan dan kesamaan antara bahasa akademis yang dipelajari anak-anak sekolah di sekolah dasar dan menengah, membandingkannya dengan latar belakang bahasa nonakademis yang mereka temui di luar sekolah. Buku ini merupakan bacaan penting bagi siswa tingkat lanjut dan peneliti dalam linguistik korpus, linguistik terapan, dan pendidikan guru. Hal ini memiliki implikasi bagi para pembuat kebijakan dan sekolah yang berupaya mendukung siswa pada titik kritis ini dalam sekolah mereka.
No copy data
No other version available