Text
Schoolteachers and the Nordic model : comparative and historical perspectives
Guru Sekolah dan Model Nordik meneliti kekhasan budaya profesi guru Nordik dan pelatihan guru dibandingkan dengan contoh-contoh dari Eropa dan Amerika Utara. Buku ini mengeksplorasi konsep 'budaya guru' ini sebagai berbagai dimensi identitas profesional, pola rekrutmen, status sosial, nilai, dan pengetahuan guru. Buku ini mempertimbangkan bagaimana latar belakang sosial budaya guru Nordik dan peran sosial mereka yang berubah dibandingkan dengan contoh-contoh Eropa kontinental, menganalisis konsekuensi sosial budaya guru bagi negara-negara kesejahteraan Nordik saat ini. Dengan menawarkan fokus unik pada guru, buku ini menggunakan pendekatan perbandingan dan historis bersama untuk menambah pengetahuan baru pada analisis konvergensi dan divergensi global dalam sistem pendidikan. Buku ini akan sangat menarik bagi para peneliti, akademisi, dan mahasiswa pascasarjana di bidang pendidikan perbandingan, kebijakan pendidikan, sosiologi pendidikan, dan sejarah pendidikan. Buku ini juga akan menarik bagi para pembuat kebijakan, pendidik guru, dan pemimpin sekolah.
No copy data
No other version available