Text
Professional practice in child protection and the child's right to participate
Buku ini menjelaskan dan membahas bagaimana hak anak atas kebebasan berekspresi ditegakkan melalui praktik dan pengambilan keputusan dalam Layanan Perlindungan Anak (CPS). Dengan menggunakan hak berekspresi sebagaimana ditetapkan dalam Pasal 12.2 Konvensi Hak Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (CRC) sebagai titik tolak, buku ini menjelaskan seperti apa seharusnya praktik CPS dan bagaimana praktik tersebut harus beroperasi untuk menegakkan dan menegakkan hak-hak anak dengan memberikan "kesempatan untuk didengar" dalam praktik administratif apa pun. Literatur penelitian terkini mendokumentasikan secara luas, dan di berbagai negara, bagaimana suara anak tidak didengar atau, sebagai alternatif, keberadaan pendekatan proforma/tokenistik untuk mendengarkan anak melalui praktik CPS. Dengan mengambil pendekatan tiga kali lipat, buku ini: • menetapkan hubungan yang lebih jelas antara hak dan praktik profesional menurut Pasal 12 • mengekstrapolasi bagaimana praktik berbasis hak dicapai selama praktik CPS • memberikan jawaban yang komprehensif terhadap tantangan penerapan Pasal 12.2 melalui kebijakan dan perundang-undangan. Ini akan menarik bagi semua mahasiswa, akademisi dan profesional yang bekerja di bidang perlindungan anak termasuk pekerja sosial, petugas percobaan, pekerja kesehatan dan perawatan sosial, pengacara dan guru.
No copy data
No other version available