Text
Times of Insight: Conscience, Corporations, and the Common Good
Buku akses terbuka ini menelusuri kontribusi penelitian dan pengajaran Kenneth Goodpaster selama lebih dari 45 tahun kariernya. Buku ini menunjukkan konten dan perkembangan tema-tema ini selama bertahun-tahun dengan mengidentifikasi empat wawasan dalam etika terapan: wawasan moral, wawasan kelembagaan, wawasan antropologis, dan wawasan Sokrates. Buku ini menyoroti konsep-konsep seperti hati nurani, tanggung jawab perusahaan, perusahaan sebagai agen dan penerima, pemegang saham, pemangku kepentingan, pemikiran moral yang komprehensif, dan pendidikan etika. Selain itu, Goodpaster menjelaskan frasa-frasa seperti teleopati, proyeksi moral, martabat manusia, dan kebaikan bersama. Akhirnya, buku ini meneliti dengan penuh perhatian implikasi dari hal-hal tersebut di atas terhadap tren polarisasi dan partisan dalam perilaku bisnis kontemporer. Buku baru Kenneth Goodpaster, Times of Insight: Conscience, Corporations, and the Common Good mencerminkan puncak dari 50 tahun wawasan filosofis yang luar biasa yang membentuk dasar etika bisnis. Konsepnya tentang ‘hati nurani perusahaan’ sebagai proyeksi moral dari hati nurani individu ke perilaku organisasi merupakan pendekatan yang orisinal sekaligus paling berharga terhadap tanggung jawab organisasi. Dengan menggabungkannya dengan gagasan yang jelas tentang kebaikan bersama, Goodpaster memberikan dasar substantif untuk analisis kreatif tentang isu-isu etika dalam bisnis. Ini adalah salah satu buku baru yang paling menarik di bidang ini.
No other version available