Text
Young Adults and Active Citizenship: Towards Social Inclusion through Adult Education
Buku akses terbuka ini menerangi serangkaian keterkaitan kompleks antara pendidikan orang dewasa, pemuda dalam situasi rentan, dan kewarganegaraan aktif. Pendidikan orang dewasa semakin diakui sebagai sarana untuk melibatkan dan melibatkan kembali pemuda serta memfasilitasi peluang hidup dan inklusi sosial mereka, sehingga berkontribusi pada kewarganegaraan aktif dalam konteks sosial mereka. Kumpulan bab ini yang membahas isu-isu inklusi sosial pemuda merupakan buku pertama yang secara eksplisit mendekati keterkaitan kompleks antara pendidikan orang dewasa, pemuda dalam situasi rentan, dan kewarganegaraan aktif dari perspektif Eropa. Eksklusi sosial, keterasingan, dan ketidakpuasan pemuda telah menjadi salah satu perhatian paling signifikan yang dihadapi oleh negara-negara anggota Uni Eropa selama dekade terakhir. Semakin banyak pemangku kepentingan yang mengakui bahwa ada sejumlah pemuda yang mengalami berbagai efek dari situasi sosial, ekonomi, dan politik yang tidak stabil yang memengaruhi Eropa dan negara-negara tetangganya. Pemuda yang mengalami berbagai tingkat kerentanan berisiko tinggi untuk dikeluarkan dan dimarginalkan. Melibatkan pemuda melalui pendidikan orang dewasa sangat terkait dengan mengatasi kebutuhan dan persyaratan spesifik yang akan memfasilitasi partisipasi mereka dalam kehidupan sosial, ekonomi, dan sipil/politik di konteks negara mereka. Memupuk kewarganegaraan aktif pemuda, baik secara langsung maupun tidak langsung, adalah area di mana banyak program pendidikan orang dewasa tumpang tindih, dan ini telah menjadi pendekatan inti untuk integrasi. Buku ini mempertimbangkan dimensi sosial, ekonomi, dan politik dari kewarganegaraan aktif, mencakup pengembangan kompetensi sosial dan modal sosial, partisipasi sipil dan politik, dan keterampilan yang terkait dengan ekonomi dan pasar tenaga kerja. Pertimbangan lintas negara mengenai konsep kerentanan, inklusi, dan kewarganegaraan aktif mendasari kompleksitas menerjemahkan konsep-konsep ini ke dalam konteks nasional program pendidikan orang dewasa.
No other version available