Text
Principles and Practice of Case-based Clinical Reasoning Education; A Method for Preclinical Students
Volume ini menjelaskan dan menguraikan metode pendidikan Case-Based Clinical Reasoning (CBCR) yang berhasil digunakan di sekolah kedokteran untuk mempersiapkan mahasiswa berpikir seperti dokter sebelum mereka memasuki arena klinis dan terlibat dalam perawatan pasien. Meskipun pendekatan ini menghadapi masalah paradoksal dari kurangnya pengalaman klinis yang sangat penting untuk membangun kecakapan dalam berpikir klinis, CBCR dibangun atas premis bahwa menyelesaikan masalah klinis melibatkan kemampuan untuk menganalisis proses penyakit. Ini memerlukan pengetahuan tentang anatomi dan fungsi serta patologi sistem organ, serta kemampuan untuk menganggap masalah pasien sebagai pola dan membandingkannya dengan contoh skrip penyakit pasien yang pernah dilihat oleh klinisi di masa lalu dan disimpan dalam ingatan. CBCR merangsang pengembangan skrip penyakit awal yang rudimenter melalui elaborasi dan diskusi sistematis tentang langkah-langkah tindakan dari presentasi awal pasien hingga langkah-langkah akhir manajemen klinis. Buku ini menggabungkan latar belakang umum pendidikan dan penilaian pemikiran klinis dengan elaborasi rinci tentang metode CBCR untuk diterapkan dalam kurikulum medis mana pun, baik sebagai kursus wajib maupun sebagai kursus pilihan. Buku ini terdiri dari tiga bagian: pengantar umum untuk pendidikan pemikiran klinis, aplikasi metode CBCR, dan kasus-kasus yang dapat digunakan oleh pendidik untuk mencoba metode ini.
No copy data
No other version available