OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

UPA PERPUSTAKAAN UNEJ | NPP. 3509212D1000001

  • Home
  • Admin
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Principles and Practice of Case-based Clinical Reasoning Education; A Method for Preclinical Students
Bookmark Share

Text

Principles and Practice of Case-based Clinical Reasoning Education; A Method for Preclinical Students

CATE, Olle ten - Personal Name; Custers, Eugene - Personal Name; Durning, Steven - Personal Name;

Volume ini menjelaskan dan menguraikan metode pendidikan Case-Based Clinical Reasoning (CBCR) yang berhasil digunakan di sekolah kedokteran untuk mempersiapkan mahasiswa berpikir seperti dokter sebelum mereka memasuki arena klinis dan terlibat dalam perawatan pasien. Meskipun pendekatan ini menghadapi masalah paradoksal dari kurangnya pengalaman klinis yang sangat penting untuk membangun kecakapan dalam berpikir klinis, CBCR dibangun atas premis bahwa menyelesaikan masalah klinis melibatkan kemampuan untuk menganalisis proses penyakit. Ini memerlukan pengetahuan tentang anatomi dan fungsi serta patologi sistem organ, serta kemampuan untuk menganggap masalah pasien sebagai pola dan membandingkannya dengan contoh skrip penyakit pasien yang pernah dilihat oleh klinisi di masa lalu dan disimpan dalam ingatan. CBCR merangsang pengembangan skrip penyakit awal yang rudimenter melalui elaborasi dan diskusi sistematis tentang langkah-langkah tindakan dari presentasi awal pasien hingga langkah-langkah akhir manajemen klinis. Buku ini menggabungkan latar belakang umum pendidikan dan penilaian pemikiran klinis dengan elaborasi rinci tentang metode CBCR untuk diterapkan dalam kurikulum medis mana pun, baik sebagai kursus wajib maupun sebagai kursus pilihan. Buku ini terdiri dari tiga bagian: pengantar umum untuk pendidikan pemikiran klinis, aplikasi metode CBCR, dan kasus-kasus yang dapat digunakan oleh pendidik untuk mencoba metode ini.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
Inovasi dan Perubahan dalam Pendidikan Profesional (ICPE)
Call Number
610.7 CAT p
Publisher
Heidelberg, Jerman : Springer International Publishing., 2018
Collation
online resource ( X, 207 Pages)
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-3-319-64828-6
Classification
610.7
Content Type
text
Media Type
computer
Carrier Type
online resource
Edition
-
Subject(s)
Pendidikan dan pelatihan kedokteran
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Olle ten Cate, Eugene J.F.M. Custers, Steven J. Durning
Other Information
Cataloger
Erwin Hendarto
Source
https://link.springer.com/10.1007/978-3-319-64828-6
Validator
Erwin
Digital Object Identifier (DOI)
10.1007/978-3-319-64828-6
Journal Volume
15
Journal Issue
-
Subtitle
-
Parallel Title
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Principles and Practice of Case-based Clinical Reasoning Education; A Method for Preclinical Students
Comments

You must be logged in to post a comment

OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?