Text
Alltägliche Lebenssituation sprachbeeinträchtigter Kinder; Ein Analyseverfahren für die pädagogische Sprachdiagnostik
Buku ini membahas situasi kehidupan sehari-hari sebagai objek diagnostik bahasa pedagogis dan dapat ditempatkan dalam diskursus tentang diagnostik dan pengembangan kompetensi komunikasi-linguistik. Telah diteliti faktor-faktor apa saja yang berkontribusi pada konstruksi situasi kehidupan sehari-hari. Selain itu, sebuah prosedur analisis untuk diagnosis bahasa pedagogis telah dikembangkan, diuji, dan dievaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti tindakan aktif subjek atau hubungan antarpribadi berkontribusi pada konstruksi situasi kehidupan sehari-hari. Selain itu, temuan menunjukkan bahwa dengan penerapan wawancara terfokus pada masalah yang dilakukan dalam situasi sehari-hari, informasi tentang situasi kehidupan sehari-hari seorang anak yang mengalami gangguan bicara dapat dikumpulkan. Informasi ini dianalisis secara teoretis berdasarkan panduan evaluasi yang telah dikembangkan. Dari situ, kondisi situasi kehidupan sehari-hari dapat direkonstruksi untuk merancang situasi dukungan bahasa pedagogis yang bertujuan untuk memperluas kemampuan tindakan bahasa dalam situasi kehidupan sehari-hari.
No copy data
No other version available