Text
Teaching Mathematics as to be Meaningful – Foregrounding Play and Children’s Perspectives; Results from the POEM5 Conference, 2022
Tema buku akses terbuka ini adalah Mengajar matematika agar bermakna - mengedepankan permainan dan perspektif anak-anak. Buku ini membahas hubungan antara guru, anak, dan konten matematika dalam konteks bermain dengan fokus khusus pada pembingkaian hubungan ini dalam konteks ini, yang merupakan tema penting dalam perdebatan tentang apakah pengajaran harus diintegrasikan dengan atau dipisahkan dari permainan anak-anak. Penelitian ini juga membahas kebermaknaan dalam proses pembelajaran, khususnya dari sudut pandang anak. Secara global, sebagian besar pedoman dan kurikulum pendidikan anak usia dini menyebutkan bahwa bermain merupakan salah satu fitur utama dalam pembelajaran anak usia dini. Namun, ada beberapa pandangan yang cukup berbeda mengenai definisi bermain dan dengan cara apa bermain harus menjadi bagian dari pembelajaran anak-anak. Bab-bab dalam buku ini mencerminkan topik-topik penelitian yang dipresentasikan pada konferensi POEM kelima pada bulan Mei 2022 yang dibagi ke dalam empat sub-tema: Bermain dan belajar, Perspektif anak-anak tentang matematika, Kompetensi guru, dan Aspek-aspek teoretis dari pendidikan matematika usia dini.
No copy data
No other version available