Text
Portfolioarbeit in der Grundschule; Ein Lernwerkzeug im Spannungsfeld zwischen Inklusion und Kompetenzstandardisierung
Buku akses terbuka ini membahas pekerjaan portofolio di sekolah dasar yang berorientasi pada inklusi dalam konteks reformasi pendidikan Luxembourg, dengan memperhatikan secara khusus situasi multibahasa yang kompleks di Grand Duchy. Portofolio dirancang sebagai alat penting untuk implementasi model kompetensi dan penilaian kinerja baru, dan tidak hanya bertujuan untuk mendukung pembelajaran anak-anak tetapi juga pengembangan pengajaran. Studi ini meneliti bagaimana proses belajar dalam konteks pekerjaan portofolio pada anak-anak yang baru memulai pembelajaran bahasa tertulis di sekolah dasar yang berorientasi pada inklusi. Secara spesifik, studi ini meneliti penggunaan dan interpretasi portofolio oleh anak-anak, guru, dan orang tua. Studi ini mengembangkan dan membuktikan tesis bahwa pekerjaan portofolio dalam konteks reformasi pendidikan Luxembourg menghadapi antagonisme antara inklusi dan standarisasi kompetensi dalam praktiknya. Selain itu, studi ini menganalisis dampak kontradiksi sistemik ini pada berbagai tingkatan. Studi ini menggambarkan dan menganalisis implementasi pekerjaan portofolio pada tingkat pembelajaran anak, desain pembelajaran, sekolah, dan kebijakan pendidikan.
No copy data
No other version available