Text
Maker Education Meets Technology Education; Reflections on Good Practices
Dalam buku ini, dua bidang bertemu, Pendidikan Teknologi dengan sejarah panjangnya, dan Pendidikan Pembuat, yang merupakan cabang relatif baru dalam bidang pendidikan. Keduanya fokus pada pembelajaran melalui pembuatan dan sama-sama menghargai agen dan motivasi para pelajar. Tujuan dari buku ini adalah untuk memahami dan menganalisis jenis kegiatan pendidikan informal dan formal yang terjadi di bawah payung Gerakan Pembuat dan kemudian menghubungkannya dengan bidang Pendidikan Teknologi untuk mengungkap apa yang dapat dipelajari oleh para peneliti, inovator, dan guru dalam bidang ini dari prinsip, ide, dan praktik yang menjadi pusat Gerakan Pembuat dan sebaliknya. Buku ini terdiri dari dua jenis bab. Jenis pertama adalah bab studi kasus yang mencakup dari Meksiko, China, Korea, Denmark, Belanda hingga Kenya dan dari tingkat dasar hingga tinggi, menunjukkan berbagai praktik baik dalam pendidikan pembuat termasuk konteks formal dan informal. Dalam bab tematik berikutnya, penulis yang berdedikasi telah menggunakan studi kasus untuk merefleksikan tema-tema seperti reformasi kurikulum, pembelajaran sosial, materialitas, pemikiran ruang, pembelajaran informal versus formal serta keberlanjutan pembelajaran dan menghubungkan apa yang terjadi dalam Pendidikan Pembuat dengan Pendidikan Teknologi untuk membayangkan kemungkinan masa depan untuk Pendidikan Pembuat.
No copy data
No other version available