OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

UPA PERPUSTAKAAN UNEJ | NPP. 3509212D1000001

  • Home
  • Admin
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Music and Knowledge: A Performer's Perspective
Bookmark Share

Text

Music and Knowledge: A Performer's Perspective

Dahl, Per - Personal Name;

Buku ini menggambarkan perolehan pengetahuan dalam praktik peran seorang musisi, dan bagaimana hal ini dapat berkontribusi pada pengembangan Penelitian Artistik. Menggunakan pemahaman yang luas tentang 'pengetahuan', bagian pertama buku ini menyajikan aspek-aspek pengetahuan praktisi yang dikembangkan seorang musisi melalui latihan harian dan penampilan. Keterampilan teknis dan praktis, kreativitas, dan membaca musik adalah topik-topik sentral. Bagian II menggambarkan empat metodologi berbeda tentang akumulasi pengetahuan. Pertama adalah metode hipotetiko-deduktif (musik sebagai objek). Kemudian penulis bertanya, “Dimana karya musiknya?”. Setelah pengantar tentang semiotika, pertanyaan yang harus diikuti adalah “Apakah musik sebuah bahasa?”. Mengikuti metodologi yang berfokus pada topik intersubjektif dan kontekstual, presentasi hermeneutika menghasilkan pertanyaan “Apa yang terjadi pada musik saat Anda mendengarkannya?”. Menjadi yang paling subjektif, fenomenologi adalah metodologi terakhir yang dipresentasikan. Pertanyaan yang diajukan adalah “Apakah analisis dan interpretasi dua sisi dari koin yang sama?”. Penelitian artistik adalah perspektif baru dalam perolehan pengetahuan, dan seniman pertunjukan adalah titik fokusnya. Wawasan yang jelas tentang posisi musik di luar notasi elaborasi menjadi kritik terhadap teori representasional sebagai diskursus ontologis yang relevan dalam musik. Sebagai alternatif, potensi dalam teori makna yang terwujud didiskusikan melalui pendekatan kognitif, linguistik, dan artistik. Ekspresi artistik menyampaikan pengetahuan praktisi subjektif berdasarkan perbedaan antara tanda objektif dan ekspresi intersubjektif. Hal ini menjadikan musik sebagai komunikasi topik utama. Sebagai kesimpulan, pemahaman terhadap konstruksi makna dan kondisi konten artistik keduanya penting dalam penelitian artistik.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
780.1 DAH m
Publisher
Leiden, Belanda : Brill., 2017
Collation
online resource ( XV, 155 Pages)
Language
English
ISBN/ISSN
9789463008877
Classification
780.1
Content Type
text
Media Type
computer
Carrier Type
online resource
Edition
-
Subject(s)
Filsafat Seni & Teori Musik
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Per Dahl
Other Information
Cataloger
Erwin Hendarto
Source
https://brill.com/view/title/37274
Validator
Erwin
Digital Object Identifier (DOI)
-
Journal Volume
-
Journal Issue
-
Subtitle
-
Parallel Title
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Music and Knowledge: A Performer's Perspective
Comments

You must be logged in to post a comment

OPEN EDUCATIONAL RESOURCES

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?