Text
Painted Pottery of Honduras; Object Lives and Itineraries
Dalam Keramik Terhias Honduras, Rosemary Joyce menggambarkan perkembangan tradisi Ulua Polychrome di Honduras dari abad kelima hingga keenam belas Masehi, dan secara kritis memeriksa penelitian arkeologi tentang objek-objek ini yang dimulai pada abad kesembilan belas. Sebelumnya diperlakukan sebagai produk marginal dari masyarakat Maya Klasik, studi ini menunjukkan bahwa Ulua Polychrome adalah produk dari kehidupan ritual dan sosial masyarakat adat yang terdiri dari petani kaya yang terlibat dalam hubungan jarak jauh yang meluas dari Kosta Rika hingga Meksiko. Dengan merujuk pada konsep-agensi, praktik, dan niat, Rosemary Joyce mengambil perspektif seorang pengrajin tembikar dan mengembangkan model workshop generasional untuk inovasi oleh komunitas praktik yang membuat dan menggunakan keramik terhias dalam menyajikan makanan dan praktik ritual yang berarti secara lokal.
No copy data
No other version available